KH Ma’ruf Amin Akhirnya Bertemu Mahathir Mohamad

Bicara Soal Pilihan Presiden, Mahfud MD: Saya Dukung Pilihan Rakyat!

Bicara Soal Pilihan Presiden, Mahfud MD: Saya Dukung Pilihan Rakyat!

Hariannusantara.com – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma`ruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Dr. Mahathir Muhammad di kediamannya, Sabttu (8/9/2018). Saat pertemuan Ma`ruf didampingi Dubes RI di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana dan sejumlah pejabat KBRI Kuala Lumpur. Ma’ruf Amin hadir bersama keluarga dan sejumlah stafnya yang mendampingi dari Jakarta.

Setelah pertemuan Ma`ruf bertemu dengan Diaspora Indonesia Chapter Malaysia yang dipimpin Datuk Sri Chairul Anhar pada sebuah rumah makan di Malaysia Tourism Information Center (Matic) Jalan Ampang. Secara khusus, ujar Ma`ruf, pihaknya meminta kepada Mahathir agar para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang terancam hukuman mati terutama yang narkoba diringankan hukumannya apalagi dibebaskan.

“Saya bertemu Mahathir untuk bersilaturahmi terutama untuk mempererat hubungan persahabatan Indonesia – Malaysia supaya bekerja sama lebih baik lagi dan banyak kerja sama yang kita kembangkan. Beliau berjanji akan memperjuangkan. Tadi juga dibicarakan tentang perlindungan TKI ke depan yang lebih terencana dan terpola secara sistematis. Ini bukan hanya di Malaysia tetapi di dunia secara khusus di Malaysia,” katanya.

Baca juga:
– Dolar Meroket, Prabowo – Sandi Diminta Terus Serang Jokowi
– Politisi PDI Perjuangan Ajak Pendukung SBY Dukung Jokowi 2 Periode

Loading...

Dia juga berharap agar WNI di Malaysia bisa mempunyai masa depan yang lebih baik. Saat berpidato Ma’ruf mengatakan selaku cawapres pihaknya nanti ingin menyiapkan ‘runway atau landasan pada 2024 agar Indonesia bisa tinggal landas. Karena itu, ujar dia, kalau dibangun landasan yang kuat setelah 2024 bisa berjalan dengan baik. Dia juga menyoroti saat ini masih ada konflik ideologis Islam dan Pancasila padahal Islam dan kebangsaan harus sudah selesai. Turut hadir saat acara tersebut perwakilan dari Muhammadiyah Malaysia, Nahdlatul Ulama Malaysia, perwakilan organisasi massa daerah dan para profesional asal Indonesia di Kuala Lumpur.