Rossi Targetkan Juara Di Kandang Sendiri Setelah Absen GP San Marino Tahun Lalu

Rossi-Targetkan-Juara-Di-Kandang-Sendiri-Setelah-Absen-GP-San-Marino

Rossi-Targetkan-Juara-Di-Kandang-Sendiri-Setelah-Absen-GP-San-Marino

Hariannusantara.com – Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha ini memasang target tinggi untuk GP San Marino, Misano. Rossi membidik juara pertama saat bertanding di sirkuit yang berada tidak jauh dari rumahnya tersebut. Bagi Rossi, balapan kali ini dianggapnya sebagai balapan di kandang sendiri.

Tahun lalu, Rossi diketahui sudah absen balapan dari GP San Marino karena cedera kaki yang dialaminya. Alasan ini juga menjadi cambuk baginya sehingga menargetkan bisa menjadi juara.

“Selalu menjadi momen spesial untuk tampil di rumah. Akan ada banyak teman dan fans. Kami akan memberikan yang terbaik di akhir pekan nanti,” ungkap Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (6/9/2018).

Sementara itu, saat ini, pebalap Movistar Yamaha tersebut berada di peringkat kedua klasemen MotoGP. Posisi pertama diduduki oleh Marc Marquez dengan selisih 59 poin. Marquez sendiri diketahui juga menargetkan menjadi juara di sirkuit ini.

Loading...

“Kami sudah melakukan tes di Misano beberapa minggu lalu. Kami perlu beberapa perbaikan di sektor-sektor yang masih kurang,” kata Rossi.

Terkait dengan kekurangan tes di Misano beberapa minggu yang lalu. Tim Yamaha juga bakal melakukan tes di Aragon guna mengumpulkan data untuk melengkapi kekurangan tersebut. Menurut catatan, Rossi sendiri sudah berhasil naik podium sebanyak enam kali di Misano ini. Valentino Rossi berhasil menjadi menjadi juara sebanyak tiga kali pada tahun 2008, 2009 dan 2014. Ia juga pernah berada di posisi kedua pada tahun 2012 dan 2016 serta berada di posisi ketiga di tahun 2010.

Baca juga:
– Jabat Tangannya Ditolak Valentino Rossi, Marc Marquez Punya Penilaian Sendiri
– Marquez Sebut Dovizioso Sebagai Saingan Berat Di MotoGP Jerez, Nama Valentino Rossi Tersingkirkan

“Kami akan berusaha sebaik mungkin di akhir pekan balapan ini. Kami akan berjuang untuk mendapatkan podium. Saya harap cuacanya nanti akan lebih baik, sehingga semuanya dapat menikmati akhir pekan,” pungkas Valentino Rossi.