Harian Nusantara

Sumbangkan Emas dan Perak ‘Asian Games 2018’, Peringkat Dunia Jonatan Christie dan Anthony Ginting Naik

Olah Raga 35 View

Sumbangkan-Emas-dan-Perak-‘Asian-Games-2018’,-Peringkat-Dunia-Jonatan-Christie-dan-Anthony-Ginting-Naik

Hariannusantara.comGelaran Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta-Palembang beberapa waktu yang lalu telah membawa Indonesia ke peringkat keempat. Raihan tersebut tak terlepas dari perjuangan para atlet Indonesia, termasuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Dua pebulu tangkis tunggal putra ini telah menyumbangkan medali untuk Indonesia. Jonatan Christie berhasil membawa dua medali, yaitu medali emas pada kategori perorangan nomor tunggal putra dan medali perak pada kategori beregu putra.

Sementara itu, Anthony Ginting berhasil menyabet medali perunggu pada kategori perorangan nomor tunggal putra dan medali perak pada kategori beregu putra. Hasil yang didapatkan oleh dua pebulu tangkis tersebut ternyata juga berimbas kepada kenaikan peringkat dunia mereka.

Badminton World Federation (BWF) telah merilis daftar peringkat terbaru pada hari Kamis (6/9/2018) lalu. Dalam perilisan terbaru ini, terlhat peringkat Jonatan Christie naik tiga setrip. Kenaikan tersebut menjadikan Jojo, panggilan akrab Jonatan, yang semula ada di posisi ke-15 menjadi nomor 12 dunia. Hampir sama dengan Joojo, Anthony Ginting juga berhasil menaikkan eringkat dunianya sebanyak dua setrip. Ginting kini ada di peringkat 10 besar.

Baca juga:
– Raih Emas ke-23 Untuk Indonesia, Jonatan Christie Lakukan Selebrasi Spektakuler!
– Dua Tunggal Putra Tumbang di Putaran Pertama ‘Malaysia Open’, Indonesia Masih Punya Dua Wakil

Sementara itu, dua pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia ini kini tengah mempersiapan diri untuk mengikuti turnamen selanjutnya, yaitu Japan Open 2018 yang akan dilaksanakan pada 11-16 September mendatang.

Loading...
Copyright 2016 - 2018