Harian Nusantara

Jorge Lorenzo Akan Duduki Pole Position Di GP San Marino Mendatang

Olah Raga 39 View

Jorge-Lorenzo-Ikut-Bersimpati-Atas-Teror-Bom-Surabaya

Hariannuantara.com Jorge Lorenzo, pebalap Ducati Team yang berasal dari Spanyol ini akhirnya mengukuhkan diri ada di pole position untuk GP San Marino di Sirkuit Misano mendatang. Hasil ini didapat setelah ia berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik di sesi kualifikasi yang sudah dilangsungkan pada Sabtu (8/9/2018).

Lorenzo menorehkan waktu putaran 1 menit 31,625 detik, unggul dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Jack Miller (Alma Pramac Racing). Sesi kualifikasi 1 (Q1) diikuti oleh 16 pebalap, yang kemudian ada dua pebalap yang berhasil melaju ke keualifikasi 2 (Q2). Dua pebalap yang dimaksud yaitu Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) dan Franco Morbidelli (Marc VDS). Saat itu Pedrosa berhasil menorehkan waktu putaran 1 menit 32,389 detik, sedangkan Morbidelli mencatatkan waktu putaran 1 menit 32,454 detik.

Sementara itu, Marc Marquez sukses mencatatkan waktu putaran 1 menit 32,015 detik saat awal sesi Q2 berlangsung. Namun hal ini tak berlangsung lama, sebab Jorge Lorenzo kemudian berhasil merebut posisi tersebut dengan torehan waktu putaran 1 menit 31,763 detik.

Saat waktu tinggal 7 menit untuk Q2, Marquez mencoba untuk memperbaiki waktu putarannya. Namun sayang, ia justru terjatuh. Marquez pun langsung berlari ke arah paddock untuk melanjutkan sesi Q2 dengan motor cadangan. Akibatnya, posisi kedua direbut oleh Jack Miller yang berhasil menorehkan waktu dengan selisih 0,153 dengan Lorenzo yang ada di urutan pertama.

Baca juga:
– Lorenzo Sayangkan Sikap Acuh Rossi Terhadap Marc Marquez
– Jorge Lorenzo Ikut Bersimpati Atas Teror Bom Surabaya

Pada pengujung Q2, Lorenzo berhasil menajamkan waktu putaran menjadi 1 menit 31,625 detik. Posisi pertama dan kedua tak ada perubahan hingga QQ2 berakhir. Posisi ketiga diisi oleh Maverick Vinales dengan selisih 0,321 detik. Sedangkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) ada di posisi ketujuh.

Loading...
Copyright 2016 - 2018