Harian Nusantara

Spanyol Ungguli Inggris, David de Gea Dapat Pujian Luis Enrique

Olah Raga 23 View

Spanyol-Ungguli-Inggris,-David-de-Gea-Dapat-Pujian-Luis-Enrique

Hariannusantara.comLuis Enrique, sang pelatih Timnas Spanyol secara terang-terangan memberikan pujiannya terhadap David de Gea saat laga lawan timnas Inggris berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. De Gea memang menjadi salah satu kunci kemenangan Spanyol atas Inggris dengan skor 2-1 di laga yang bertajuk UEFA Nations League tersebut. Menurut penuturan Enrique, de Gea tetap menjadi kiper nomor satuSpanyol meski performanya sempat mengalami penurunan.

“Saya sangat senang dengan penampilan De Gea. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia telah membuktikan di Liga Inggris setiap minggunya,” ucap Enrique dikutip dari situs web Goal.

“Saya tidak pernah meragukan kualitasnya. Setiap kesalahan yang dibuat akan membuat kemampuan Anda meningkat dan tumbuh,” tambah Enrique.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu, penampilan de Gea dinilai sudah mulai mengalami penurunan. Saat itu kiper andalan Spanyol ini melakukan beberapa kali blunder fatal, terutama saat ada di fase grup. Puncaknya saat Spanyol harus rela tersisih di babak 16 besar dari Rusia, sang tuan rumah.

Terkait dengan kekalahn Spanyol tersebut, de Gea dianggap sebagai salah satu biangnya karena ia tak berhasil menghalau satu pun bola pinalti dari para pemain Rusia. Akibatnya, Spanyol harus tunduk 3-4 di babak adu pinalti.

Baca juga:
– Nama Bellerin Diajukan Fans Arsenal Masuk Timnas Spanyol Untuk Piala Dunia 2018
– Liga Spanyol: Sundulan Ronaldo Bawa Real Madrid Menang Atas Getafe 3-1

Penamplan buruk de Gea itupun masih berlanjut saat membela Manchester United. Dari empat laga awal di Liga Inggris, gawangnya sudah berhasil dibobol sebanyak tujuh kali. Tentu ini menjadi sesuatu yang menarik, sebab musim lalu de Gea mencatatkan 18 clean sheet di Liga Inggris. Prestasi tersebut membawa De Gea pada gelar kiper terbaik Liga Inggris yang sekaligus berhasil mendapatkan sarung tangan emas. Sarung tangan emas ini merupakan sarung tangan emas pertamanya sejak bergabung dengan Setan Merah pada tahun 2011 yang lalu.

Loading...
Copyright 2016 - 2018