Harian Nusantara

GenPI Siap Rilis Destinasi Digital Pasar Cikundul Sukabumi

Wisata & Kuliner 42 View

GenPI-Siap-Rilis-Destinasi-Digital-Pasar-Cikundul-Sukabumi

Psar Cikundul Sukabumi (sumber gambar: riyardiarisman.com)

Hariannusantara.comPerkembangan teknologi yang semakin pesat nyatanya juga mempengaruhi sektor pariwisata. Hal tersebut terlihat dari makin banyaknya destinasi digital yang salah satunya dilakukan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Pada Minggu (9/9/2018), mereka memperkenalkan satu lagi destinasi dgital yang diberi nama Pasar Cikundul, Sukabumi.

Destinasi digital yang satu ini dinilai tak akan kalah keren jika dibandingkan dengan destinasi digital lainnya. Pasar Cikundul Sukabumi mengusung konsep unik dan kekinian. Atraksi yang ditampilkan pun sangat beragam, sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu saat berada di Sukabumi.

“Alhamdulillah destinasi digital Pasar Cikundul sudah siap untuk di-launching. Ini adalah bukti semangat dari teman-teman GenPI untuk menciptakan destinasi digital. Kami semua berkolaborasi. Yang pasti kita seru-seruan bareng di sini,” ungakp Agus Rustiawandi, Juragan Pasar Cikundul, Sabtu (8/9/2018).

Dalam edisi perdananya, beberapa jenis atraksi akan ikut ditampilkan seperti Saung Dongeng, Pencak Silat, dan Kipahare in action. Selain itu, akan ada pula diskusi publik dengan mengangkat tema pengembangan pariwisata destinasi digital. Pada kesempatan ini, pihak GenPI akan membagikan pengalamannya dalam mengembangkan destinasi digital yang selama ini mereka lakoni.

Selain atraksi yang memukau, Pasar Cikundul juga menyediakan beragam jajanan serta makanan yang dijamin bakal buat pengunjung ‘ngiler’ dibuatnya. Tak hanya sampai disitu, spot instagramable juga bakal banyak ditemukan disana. Semua yang ada memang dikonsepkan demi memenuhi hasrat para generasi milenial.

“Kesimpulannya, pasar tidak melulu menjadi lolasi transaksi jual beli. Karena, dari konsepnya saja sudah sangat menarik dengan berbagai tambahan pemanis. Dan ini menjadikannya berbeda dari pasar-pasar lainnya,” kata Agus.

Uniknya, semua atraksi serta hiburan yang ada akan akan dibungkus dengan nuansa alam khas Tanah Sunda. Sesuai nama yang disandang, destinasi ini terletak di kawasan Taman pemandian Air Panas Cikundul Sukabumi. Karena memang terletak di kawasan pemandian air panas, spot utama yang diusung yaitu kolam air panas. Air ini berasal dari mata air vulkanik alami yang ada di sampng Sungai Cimandari Sukabumi.

Selain kolam pemandian air panas, juga ada kolam pemandian air dingin. Pengunjung bisa berendam untuk mendapatkan kesejukan sembari menikmati indahnya pemandangan sekitar. Tempat yang sangat cocok untuk melepaskan kepenatan. Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata mengaku bangga dengan kreasi yang dihasilkan oleh anak-anak muda GenPI tersebut. Masih menurut penuturannya, destinasi digital seperti ini hanya ada di Indonesia.

“Kita mesti bangga kita menjadi negara pertama di dunia yang memiliki destinasi digital. Apalagi ini adalah kreasinya anak-anak muda yang peduli dengan pariwisata. Gas terus GenPI, teruslah berkreasi,” ungkap Arief Yahya.

Menteri Pariwsata tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap langkah cepat GenPI Sukabumi. Menurut Arief, apresiasi untuk usaha yang dilakukan GenPI memang patut untuk disampaikan karena tak hanya berani untuk aksi, namun juga bersedia untuk berkolaborasi dengan unsur pentahelix pariwisata lainnya.

Baca juga:
– Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Membuatmu Makin Kekinian Abis!
– Wisata Ke Medan? Wajib Kunjungi 5 Hits Ini!

 “Konsep community development diterapkan dengan melibatkan masyarakat sekitar lokasi sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat dari adanya pasar digital ini,” ucap Arief Yahya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018