Indonesia Banyak Terjunkan Ganda Putra di Japan Open 2018

Markus-Kevin-Lolos-Indonesia-Tempatkan-Satu-Wakil-di-Final-‘All-England-2017’

All-Indonesia-Final,-Kevin-Markus-Kembali-Juarai-‘India-Open-2017’

Hariannusantara.comIndonesia punya wakil ganda putra terbanyak di turnamen bulu tangkis Japan Open 2018 yang dimulai hari ini. Indonesia punya wakil ganda putra terbanyak di turnamen bulu tangkis Japan Open  2018 yang akan berlangsung di Tokyo, Selasa, 11 September 2018. Enam pasangan Merah Putih akan berlaga di turnamen berhadiah total US$ 750 ribu ini, melebihi Jepang yang merupakan tuan rumah dan hanya menurunkan empat wakil.

Di puncak daftar unggulan, ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon yang bertekad untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Torehan emas di Asian Games 2018 diprediksi akan kian membuat Kevin/Marcus percaya diri. Ganda kedua Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ikut ambil bagian di turnamen ini. Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini mengatakan ingin berharap hasil terbaik, namun mereka ingin fokus di satu demi satu pertandingan.

“Targetnya mau dapat hasil terbaik yaitu gelar juara, tapi kan dari babak pertama lawannya tidak mudah. Dari awal sudah bertemu pasangan-pasangan top 10, kami mau fokus di tiap pertandingan, kami ingin tiap tanding itu mainnya bisa maksimal,” kata Fajar seperti dikutip laman resmi PBSI, Badmintonindonesia.

Baca juga:
– Jonatan Christie Pulang, Anthony Sinisuka Ginting Melaju di Japan Open 2018
– Sumbangkan Emas dan Perak ‘Asian Games 2018’, Peringkat Dunia Jonatan Christie dan Anthony Ginting Naik

Loading...

Di babak pertama, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Partai ini merupakan ulangan perempat final Asian Games 2018, kala itu Fajar/Rian menang dengan skor 21-17, 21-13. Akan tetapi, Fajar/Rian harus tetap waspada, mereka pernah dikalahkan Ong/Teo di All England 2018 dengan skor ketat, 16-21, 21-16, 21-23. Berstatus non unggulan di turnamen ini, Fajar/Rian tidak dapat dianggap remeh oleh lawan-lawan mereka. Apalagi Fajar/Rian telah banyak mendapat pengalaman dari Asian Games 2018.