Harian Nusantara

Indonesia Punya 2 Wakil di Semifinal Japan Open 2018

Olah Raga 19 View

Indonesia Punya 2 Wakil di Semifinal Japan Open 2018

Hariannusantara.comGreysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke semifinal usai mengempaskan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva pada delapan besar Japan Open 2018. Keduanya sukses sukses menembus semifinal Japan Open 2018. Sekaligus mengikuti jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu melaju ke babak empat besar.

Itu berkat kemenangan atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva pada perempat final. Dalam duel yang berlangsung di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (14/9) ini Greysia/Apriyanimengalahkan wakil Bulgaria tersebut 19-21, 21-17, 21-12. Hasil yang berlangsung sepanjang 98 menit ini membuat penonton berdegup kencang. Tidak saja warga Jepang yang memadati venue tersebut, melainkan juga ratusan juta rakyat Indonesia.

Itu karena Stoeva bersaudara benar-benar nyaris jadi momok bagi ganda putri nomor satu Indonesia ini. Maklum, pada pertemuan terakhir, mereka tersungkur di babak pertama All England 2018. Beruntung, Greysia/Apriyani sudah belajar dari kekalahan tersebut. Meski, pada game pertama, mereka sempat kewalahan meladeni lob panjang dari Gabriela/Stefani. Apalagi, Greysi/Apriyani punya mental baja. Terbukti, pada set kedua, mereka tampil rileks dengan kemenangan selisih empat poin.

Baca juga:
– Japan Open: 5 Ganda Putra Indonesia Masih Perkasa, 1 Andalan Out
– Pelatih Ungkap Penyebab Jonatan Christie Tersingkir dari Japan Open 2018

Puncaknya, pada game ketiga. Greysia/Apriyani berani keluar untuk menyerang. Di sisi lain, Gabriela/Stefani tampak kesulitan mengjangkau shuttlecock yang agak berat. Fakta itu yang membuat Greysia/Apriyani leluasa untuk melancarkan smash nan memesona hingga menguncit set jadi 21-12. Mereka pun lolos ke semifinal yang berlangsung Sabtu (14/9). Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil tuan rumah yang memuncaki ranking satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Loading...
Copyright 2016 - 2018