Harian Nusantara

Tak Bawa Kemenangan Untuk Klub, 3 Manajer Liga Inggris Terancam Dipecat Musim Ini

Olah Raga 54 View

Tak-Bawa-Kemenangan-Untuk-Klub,-3-Manajer-Liga-Inggris-Terancam-Dipecat-Musim-Ini-David-Wagner

Hariannusantara.comPersaingan untuk mendapatkan dan mempertahankan kursi manajer di Liga Inggris terbilang begitu ketat. Ketatnya persaingan ini membuat posisi mereka rawan untuk diberhentikan. Situasi di Liga Inggris yang tak bisa diprediksi membuat posisi tak pernah aman. Hasil yang tak sesuai dan di luar dugaan bisa saja mengakibatkan sang manajer terdepak dari posisinya sekarang.

Sebagai contoh yang dialami Antonio Conte, mantan manajer Chelsea. Pada musim pertamnya bersama The Blues, pria asal Italia ini berhasil memenangkan gelar Liga Inggris, namun harus rela angkat kaki karena tak bisa mempertahankan kualitas penampilan timnya di musim berikutnya.

Saat ini, beberapa manajer di Liga Inggris diisukan sedang ada dalam tekanan. Bukan hal yang mustahil jika mereka akan dipecat sebelum musim berakhir. Dikutip dari Sportskeeda, Jumat (14/9/2018), berikut tiga manajer yang bisa dipecat pada musim ini:

  1. Manuel Pellegrini

Tak-Bawa-Kemenangan-Untuk-Klub,-3-Manajer-Liga-Inggris-Terancam-Dipecat-Musim-Ini-Manuel-Pellegrini

Menurut kabar, Manuel Pellegrini direkrut West Ham berdasarkan pengalamannya yang berhasil memenangkan gelar Premier League 2013-2014 saat masih ada di Manchester City. Akan tetapi, semenjak perekrutan hingga empat pertandingan liga pertama mereka musim ini, klub London ini belum pernah merasakan kemenangan. Padahal beberapa pemain berkualitas seperti Jack Wilshere dari Arsenal dan Andriy Yarmolenko dari Borussia Dortmund sudah mereka datangkan. The Hammers sendiri kini berada di psisi juru kunci karena beum mengumpulkan poin sama sekali.

  1. David Wagner

Tak-Bawa-Kemenangan-Untuk-Klub,-3-Manajer-Liga-Inggris-Terancam-Dipecat-Musim-Ini-David-Wagner

Pada tahun 2017 lalu, David Wagner berhasil membawa Huddersfield promosi ke Premier League. Musim lalu, The Terriers selamat di kasta tertinggi Inggris dan hanya berjarak empat poin di atas zona degradasi. Namun berbeda dengan musim ini.

Dari empat pertandingan pertama yang sudah dilakoni di liga, Huddersfield belum sekalipun meraih kemenangan. Hasil pertandingan tersebut mentok di dua kalah dan dua seri. Tercatat pertahanan klub ini sangat buruk. Terbukti selama empat pertandingan tersebut, mereka sudah kebobolan 10 gol. Tentu ini merupakan situasi yang sulit bagi Wagner. Jika tak ingin kehilangan pekerjaannya, ia harus segera bisa membalikkan keadaan.

  1. Jose Mourinho

Perihal-Transfer-Pemain,-Mourinho-Percaya-Ke-Gelandang-Andalan-MU

Masa depan Jose Mourinho di Manchester United nampaknya mulai diragukan setelah memulai musim dengan buruk. Menurut penilaian banyak orang, permasalahn awal di MU ini karena kegagalan Mourinho mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford. Beberapa nama besar sebenarnya sudah diincar oleh manajer Portugal ini. Nama-nama tersebut diantaranya yaitu Harry Maguire, Toby Alderweireld, Alex Sandro, dll. Namun sayangnya, tak satupun dari mereka yang akhirnya datanag ke MU.

Setelah itu, Setan Merah mengalami hal buruk di awal musim karena harus menelan dua kekalahan beruntun saat berhadapan dengan Brighton dan Tottenham di Premier League. Namun dengan pengalaman yang dimilikinya, Jose Mourinho bisa bertahan di MU hingga sekarang. Akan tetapi, jika ia tak segera membalik keadaan, tak menutup kemungkinan jika Mourinho bakal dipecat di musim ketiganya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018