Harian Nusantara

Jangan Buang Ampas Teh! Ini Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan

Informasi 73 View

Jangan Buang Ampas Teh! Ini Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan

Hariannusantara.comBanyak orang di luar sana yang masih belum tahu kegunaan dari ampas teh. Padahal warga Indonesia dapat dikatakan gemar dalam meminum teh. Namun sangat disayangkan manfaat dari ampas teh masih jarang yang mengetahuinya. Padahal ampas teh ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja?

Menenangkan mata yang lelah

Tempatkan kantong teh dingin saat menutup mata sampai bengkaknya mereda. Selain itu bisa juga menggunakan teh celup basah yang hangat sebagai kompres untuk menenangkan rasa sakit mata merah. Diamkan selama 15 menit dan rasakan manfaatnya.

Menghentikan pendarahan gusi pada anak

Gigi yang copot atau dicabut tentu saja menyebabkan pendarahan pada gusi. Untuk menghentikan pendarahan dan menenangkan rasa sakit, basahi kantong teh dengan air dingin dan tekan langsung ke area gigi yang copot atau dicabut.

Menghilangkan bau kaki

Menghilangkan bau kaki dengan merendam kaki setiap harinya dengan ampas teh. Hanya perlu merendam selama 20 menit dalam sehari dan ucapkan selamat tinggal pada kaki yang bau.

Memudarkan memar

Ampas teh dapat menyembuhkan memar lebih cepat. Penyebab memar disebabkan karena kapiler pecah pada pembuluh darah terkecil di tubuh. Tanin yang terdapat dalam teh akan menyempitkan pembuluh darah yang akan menghentikan aliran darah yang dapat menyebabkan memar. Caranya sangat mudah yaitu dengan menaruh ampas teh pada tubuh yang mengalami memar.

Mengobati Bisul

Meletakkan ampas teh basah pada bisul dapat membantu menyembuhkannya. Ekstrak pada teh memiliki sifat antibakteri sehingga mampu melawan bakteri dan mengurangi peradangan serta rasa sakit.

Baca juga:
– Pesona Macao, Perpaduan Tiga Budaya Yang Cantik Abis!
– Kaya Akan Antioksidan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan

Setelah mengetahui manfaat dari ampas teh ini, sebaiknya kini manfaatkan terlebih dahulu bekas kantong teh celup yang biasa dipakai. Selamat mencoba!

Loading...
Copyright 2016 - 2018