Harian Nusantara

3 Pemain Bintang Muda Ini Terlalu Cepat Hengkang Dari Eropa!

Olah Raga 51 View

Oscar-Chelsea

Hariannusantara.comPara pesepakbola profesional banyak yang meyakini jika Eropa merupakan tujuan terbaik untuk karir mereka. Dibandingkan belahan dunia yang lain, level permainan sepak bola di Eropa memang terbilang lebih tinggi. Meski begitu, dalam beberapa tahun terakhir beberapa pemain justru tak begitu tertarik dengan kompetisi Eropa. Para pemain hebat ada yang justru memilih Amerika Serikat bahkan Tingkok sebagai pelabuhan mereka.

Sebagai alat pemikat, liga-liga di luar Eropa biasanya menyodorkan gaji yang terbilang besar untuk pemain berkualitas yang mereka incar. Alhasil, para pemain itupun tergiur dan rela meninggalkan Eropa di usia produktif mereka. Padahal jika mereka mau untuk tetap bertahan di Eropa, para pemain bintang ini masih bisa meraih kesuksesan bersama klub besar. Namun gaji besar yang ditawarkan klub Asia, terutama Tiongkok, bisa menggoda mereka untuk meninggalkan Eropa lebih cepat.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut para pemain bintang yang terlalu cepat meninggalkan klub Eropa:

  1. Yannick Carrasco

Yannick Carrasco

Salah satu pemain yang diketahui belum lama ini pindah dari Eropa ke Tiongkok yaitu Yannick Carrasco. Sebelumnya, pemain asal Belgia ini telah merasakan kesuksesan bersama Atletico Madrid dan juga AS Monaco. Pada tahun 2015, Carrasco pindah ke Atletico dengan biaya sebesar 22 juta Euro. Kesuksesan berhasil diraihnya saat ada di ibu kota Spanyol, termasuk gol di finl Liga Champions lawan Real Madrid tahun 2016 yang berhasil dicetaknya.

Pemain 25 tahun ini juga menjadi salah satu bagian dari skuat Belgia yang berhasil meraih juara ketiga di Piala Dunia musim panas ini. Pada Februari lalu, Carrasco pindah ke Tiongkok dan bergabung dengan Dalian Yifang, bersama Nicolas Gaitan, rekan satu timnya di Atletico.

  1. Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco merupakan salah satu debutan dari akademi Juventus. Namun ia harus meninggalkan Turin karena tak mampu mendapatkan tempat reguler disana. Pada tahun 2015, Giovinco kemudian pindah ke Toronto FC dan berhasil menjadi salah satu pemain terbaik MLS. Ia sudah mencetak 65 gol dalam 108 pertandingan di liga. Meski tak punya banyak kesempatan untuk bermain di Juventus, namun ia masih pantas untuk bergabung dengan klub papan atas Eropa lain.

  1. Oscar

Oscar-Chelsea

Pemain ini merupakan salah satu bagian terpenting saat Chelsea meraih Premier League dan Liga Europa. Sayangnya saat berada di bawah asuhan Antonio Conte, pemain Brasil ini kesulitan membuat dampak bagi Chelsea. Pada tahun 2017 yang lalu, ia kemudian memutuskan pindah ke Shanghai SIPG dengan biaya 60 juta Euro.

Bersama klub barunya, Oscar berhasil menjadi pemain andalan dan mampu menyumbangkan 13 gol serta 18 assist dalam 29 pertandingan yang ia lakoni di musim 2018 ini. Oscar masih memiliki usia yang belia. Ia dinilai masih berkesempatan untuk bergabung dengan klub Liga Inggris lain seperti Manchester United atau Tottenham Hotspur. Namun nyatanya hingga kini Oscar masih betah main di Liga Tiongkok.

Loading...
Copyright 2016 - 2018