Harian Nusantara

Taktik di Piala Dunia 2018 Jadi Inspirasi bagi Timnas U-19 Indonesia

Olah Raga 38 View

Taktik di Piala Dunia 2018 Jadi Inspirasi bagi Timnas U-19 Indonesia

Hariannusantara.comPelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sangat terinspirasi dengan taktik-taktik yang diperagakan tim-tim peserta Piala Dunia 2018. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sangat terinspirasi dengan taktik-taktik dari peserta Piala Dunia 2018. Untuk itu, Indra Sjafri mencoba mempelajarinya dan kemungkinan besar akan mempraktekan taktik tersebut saat Timnas U-19 Indonesia berlaga di Piala Asia U-19.

Taktik tersebut sudah mulai diterapkan Indra Sjafi saat skuat Garuda Asia menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Indra Sjafri juga mengatakan taktik yang dipelajari itu diterapkan oleh peserta-peserta cabang sepak bola Asian Games 2018. Menurut Indra, mereka sudah membiasakan dengan kondisi itu.

“Materi latihan kami banyak ke position, bagaimana pemain itu bisa keluar dengan passing, bermain dengan passing. Namun,kalau pemain itu tidak bisa keluar dengan passing, dia harus keluar dengan individual. Kalau kami lihat mereka bermain kebanyakan diperagakan pada Asian Games, ini kami tidak tahu apakah karena di Piala Dunia semua tim bermain menunggu dan dengan counter attack. Oleh sebab itu, kami akan antisipasi bagaimana kecepatan-kecepatan counter attack mereka,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman BolaSport.com.

Baca juga:
– Ben Chilwell dan Demarai Gray Leicester City Ditarik ke Timnas Inggris
– Selangkah Lebih Dekat Dengan Emas, Kapten Timnas Sepakbola Korea Selatan Punya Potensi Hindari Wajib Militer 

Timnas U-19 Indonesia tergabung ke dalam Grup A di Piala Asia U-19 bersama dengan Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Turnamen akan berlangsung pada 18 Oktober sampai 4 November 2018. Sebagai tuan rumah, PSSI berharap Timnas U-19 Indonesia bisa menembus empat besar dan sekaligus mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Loading...
Copyright 2016 - 2018