Harian Nusantara

Taktik Cerdas Klopp Jadikan Neymar Biang Kerok Kekalahan PSG

Olah Raga 51 View

Taktik Cerdas Klopp Jadikan Neymar Biang Kerok Kekalahan PSG

Hariannusantara.com –  Liverpool mendapatkan hasil positif kala mereka mengalahkan PSG di laga awal Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (19/9/2018) dini hari mereka. Liverpool yang tampil dikandang sukses mengalahkan formasi mewah Paris Saint Germain dengan skor 3-2. Bagaimana tidak PSG yang diisi oleh pemain seperti Neymar, Cavani, Mbappe Di Maria dan lain-lain sukses di kenakan oleh anak asuh Jurgen Klopp. Rupanya kemenangan Liverpool adalah hasil kecerdasan dari Jurgom Klopp.

Melansir dari bola.net, PSG menurunkan formasi yang berani e dan unik namun menyimpan resiko di mana PSG memainkan empat penyerang dengan Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria. Resikonya, formasi ofensif ini membuat PSG kewalahan ketika Liverpool melakukan serangan balik. Titik lemah formasi tersebut menurut Klopp terdapat pada lini serang PSG.

Neymar pemain yang pandai menghancurkan lawan tapi ia buruk dalam hal bertahan. Neymar gagal mundur lebih cepat untuk mengatasi serangan balik Liverpool dan terbukti pada gol pertama. Pada dasarnya Klopp memanfaatkan kelemahan teknik bertahan para pemain PSG khususnya penyerang seperti Neymar, hal itu terlihat Liverpool membangun serangan lewat sisi sayap. Dan terbukti, trik yang dilakukan Klopp ini ampuh membawa Liverpool berjaya saat berhadapan dengan tim sekelas PSG.

Baca juga:
–  Jordan Henderson Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Liverpool
– 5 Pemain Tottenham Hotspur Absen di Pembukaan Liga Champions

“Neymar di sisi kiri bukanlah ide buruk dan membuat bertahan jauh lebih sulit, kami harus lebih fokus menghadapinya. Neymar adalah pemain kelas dunia tetapi dia bukanlah bek, jadi kami coba melakukan itu (menyerang di sayap kanan),” kata Klopp.

Loading...
Copyright 2016 - 2018