Harian Nusantara

Dari Ustadz Kondang Hingga Mantan Gubernur Gabung Timses Prabowo-Sandi di Sulsel

Nasional 71 View

Dari Ustadz Kondang Hingga Mantan Gubernur Gabung Timses Prabowo-Sandi di Sulsel

Hariannusantara.comParpol koalisi pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel telah merampungkan struktur tim pemenangan di Sulsel. Struktur itu disusun dalam pertemuan di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu malam (19/9/2018). Sejumlah tokoh non partai politik di Sulsel masuk di jajaran dewan pembina. Termasuk mantan ketua Golkar Sulsel sekaligus mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam. Dia menjabat ketua dewan pembina.

Mantan Dirjen Kesbangpol Kemendagri Tanribali Lamo dan mantan Kapolda Sulsel Matius Salempang juga masuk di jajaran dewan pembina. Tidak ketinggalan dai kondang, Ustaz Das’ad Latief. Nama lain di jajaran dewan pembina, yakni akademisi Unhas Prof Dr Tahir Syarkawi, Ketua STIM Nitro Prof Marzuki DEA, mantan Wali Kota Makassar Andi Herry Iskandar, ekonom Taslim Arifin, dan pengacara Tajuddin Rahman.

Tiga nama lainnya di jajaran dewan pembina adalah anggota DPR RI dari Partai Gerindra, yakni Azikin Solthan, Andi Iwan Darmawan Aras, dan dr Felicitas Tallulembang. Sementara ketua Badan Pemenangan Provinsi Sulsel dipegang Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani. Dia didampingi empat ketua parpol, yakni Ashabul Kahfi (PAN), Surya Darma (PKS), Ni’matullah (Demokrat), dan Patabai Pabokori (Berkarya).

Baca juga:
– Fahri Hamzah Tegaskan Status Sandiaga Uno Bukanlah Ulama
– Koalisi Prabowo-Sandiaga Pastikan Yenny Wahid Dapat Posisi Istimewa Dalam Badan Pemenangan

Juru bicara Partai Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief mengatakan, nama-nama yang masuk dalam tim koalisi tersebut, merupakan usulan dari lima parpol pendukung Prabowo-Sandi di Sulsel. Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi menjelaskan, struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi sudah rampung. Bahkan pihaknya kini juga telah mendapat SK dari tim pemenangan Prabowo-Sandi di bagian pusat.

Loading...
Copyright 2016 - 2018