Harian Nusantara

Mata Najwa Buat Polling Pilpres 2019, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma’ruf

Nasional 58 View

Dolar Meroket, Prabowo – Sandi Diminta Terus Serang Jokowi

Hariannusantara.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi telah menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tahapan selanjutnya pada Jumat (21/9/2018) malam, akan diadakan pengundian nomor urut. Pada dua hari kemudian, kampanye resmi juga dimulai. Berkaitan dengan itu, akun Twitter program televisi Mata Najwa ikut meramaikan gegap gempita Pilpres 2019 itu dengan membuat polling.

Meski polling itu tidak bisa menjadi pegangan bagi kemenangan pasangan capres dan cawapres. Tapi paling tidak, bisa menjadi acuan untuk menyusun strategi pemenangan masing-masing kubu yang bertarung pada Pilpres 2019. Polling Mata Najwa itu masih akan berlangsung sampai 21 September 2018 malam. Artinya, hasil yang dilansir ini adalah hasil sementara. Pertanyaan yang dibuat di akun Twitter Mata Najwa itu juga sangat sederhana.

“Seandainya pilpres diadakan hari ini,paslon mana yang bakal kamu pilih? Tapi itu seandainyaaa…. Nyatanya sih hari ini, Kamis (20/9) KPU baru resmi menetapkan pasangan capres-cawapres untuk pilpres 2019,” tulis akun Mata Najwa.

Baca juga:
– Khofifah-Emil Gabung Timses Jokowi-Ma’ruf
– Koalisi Prabowo-Sandiaga Pastikan Yenny Wahid Dapat Posisi Istimewa Dalam Badan Pemenangan

Dan hasilnya, walaupun masih sementara, tapi terbaca dengan jelas pasangan oposisi, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno unggul 14 persen mengalahkan Jokowi – Ma’uf. Di polling Mata Najwa itu, Prabowo Sandi mendapat 57 persen klik, sedangkan Jokowi Ma’ruf hanya 43 persen. Belakangan sejak diketahui Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf maju di Pilpres 2019 mendatang memang banyak kalangan yang membuat polling semacam ini di media sosial. Hasilnya juga cukup variatif dimana kadang Jokowi-Ma’ruf unggul ataupun sebaliknya. Kalau mau udah kepikiran belum mau dukung paslon yang mana?

Loading...
Copyright 2016 - 2018