Harian Nusantara

Gerindra Sebut Ada Tekanan Terkait Kepala Daerah Masuk Timses Jokowi-Ma’ruf

Nasional 40 View

Gerindra-Sebut-Ada-Tekanan-Terkait-Kepala-Daerah-Masuk-Timses-Jokowi-Ma’ruf

Hariannusantara.comKetua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno resmi ditunjuk menjadi Ketua tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk wilayah Jatim. Terkait dengan banyaknya kepala daerah yang masuk dalam tim pemenangan JokowiMa’ruf, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tak mempermasalahkan hal tersebut. Partai pengusung pasangan Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ini menilai bergabungnya para kepala daerah tersebut bukan karena inisiatif pribadi, melainkan karena adanya ‘tekanan’ eksternal.

“Kami tak mempermasalahkan. Kami tahu alasannya karena ada kekuatan yang menekan. Ada “kekuatan dari pusat” yang memaksa mereka menjadi anggota tim kemenangan. Pada intinya, kami memaklumi,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro dilansir dari laman Surya.co.id.

Hendro menegaskan bahwa pihaknya tak akan memasukkan para kepala daerah dari partai koalisi Prabowo-Sandi ke dalam tim penenangan. Pihaknya ingin para kepala daerah menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan. Pihaknya juga tak khawatir bahwa jumlah pemilih Prabowo-Sandi akan menurun pasca bergabungnya para kepala daerah tersebut.

Baca juga:
– Satria Gerindra Gaungkan #2019PrabowoSandi Sebagai Simbol Perjuangan
– Jokowi Rekrut Kepala Daerah Jadi Timses, Gerindra Beri Respon!

“Kalau kami memilih membebaskan para kepala daerah yang dulu diusung oleh partai pendukung Prabowo-Sandi untuk lebih berkonsentrasi di dalam tugas-tugas kepala daerah. Tidak ada satu pun kepala daerah yang melibatkan di dalam struktur tim pemenangan. Itu menjadi komitmen kami. Itu sikap kenegarawanan yang diteladani dari Pak Prabowo,” lanjut Hendro

Loading...
Copyright 2016 - 2018