Ranking BWF Terbaru: Kevin/Marcus Dan Greysia/Apriyani Tembus 3 Besar

Markus-Kevin-Lolos-Indonesia-Tempatkan-Satu-Wakil-di-Final-‘All-England-2017’

Markus-Kevin-Lolos-Indonesia-Tempatkan-Satu-Wakil-di-Final-‘All-England-2017’

Hariannusantara.comFederasi bulutangkis dunia (BWF) baru saja merilis ranking atau peringkat BWF  terbarunya, Kamis (20/09/18). Dua pasangan bulutangkis Indonesia berhasil mencatatkan raihan yang membanggakan. Turnamen BWF ‘Japan Open 2018’ telah berakhir pada Minggu (16/09/18) lalu.

Indonesia sukses membawa pulang satu gelar melalui pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Raihan tersebut membuat pasangan berjuluk ‘The Minions’ itu berhak mendapatkan tambahan poin 11.000. Poin tersebut semakin memperkokoh Kevin/Marcus di peringkat satu dunia dengan 104.483 poin. Tak hanya itu, poin yang dimiliki oleh Kevin/Marcus saat ini bahkan berhasil memecahkan rekor milik mereka sendiri.

Perlu diketahui, menjadi ganda putra pertama yang mampu meraih 100 ribu poin di tahun ini pada bulan Maret lalu dengan koleksi 100.989 poin. Sementara dari nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalami perubahan di ranking BWF pekan ini. Hal itu lantaran mereka melaju hingga babak semifinal ‘Japan Open 2018’. Menjadi semifinalis membuat Greysia/Apriyani mendapatkan tambahan poin sebesar 7.700 yang berarti saat ini total mengoleksi 80.185 poin.

Baca juga:
– Seperti Bermain di Istora, Inikah Kunci Kemenangan Kevin Sanjaya Juarai Japan Open 2018
– Selamat! Marcus/Kevin Lolos Ke Babak Final Japan Open 2018

Loading...

Selain itu mereka juga merangsek naik ke peringkat ketiga dunia. Greysia/Apri menggusur ranking pasangan peraih ‘Olimpiade Rio 2016’ asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sayangnya prestasi apik kedua ganda andalan Indonesia ini tak diikuti oleh rekannya yang berada di sektor tunggal putra. Dimana kekalahan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ‘Japan Open 2018’ lalu justru membuat rangking dunia mereka tersingkir jauh dari 10 besar.