Harian Nusantara

Indonesia Tekuk Iran 2-0 Di Piala AFC U-16

Olah Raga 84 View

Indonesia-Tekuk-Iran-2-0-Di-Piala-AFC-U-16

Hariannusantara.com – Timnas Indonesia berhasil menang tipis atas sang runner up Piala AFC U-16 di edisi sebelumnya dengan skor tipis 2-0 melalui gol cepat Bagus Kahfi dimenit ke 4′ yang dengan sempurna menyelesaikan umpan manis dari Supriadi dan gol penutup dari Bagas Kaffa di menit ke 91′. Uniknya, dalam kemenangan ini terselip satu pertanyaan besar yakni dimanakah permainan ala Barcelona.

Kala bertemu dengan Iran kemarin, Indonesia yang mengandalkan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek mereka dan membuat Timnas Indonesia mampu menjuarai Piala AFF U-16. Dilaga melawan Iran, nyaris usai mencetak gol Timnas Indonesia terus menerus dalam tekanan. Bagus Kahfi hanya berhasil mempunyai satu kesempatan mencetak gol di pertengahan babak kedua. Bisa dibilang ini adalah kecerdasan Fakhri Husaini dan para pemain Timnas Indonesia U-16 usai berhasil memperoleh gol cepat.

Taktik yang digunakan adalah taktik yang sangat mirip dengan milik Liga Italia yakni Catenacio yakni sebisa mungkin pemain berada di lini depan dan hanya mengandalkan serangan balik cepat. Menilik dari taktik yang di usung oleh Fakhri Husaini, ia dan Timnas Indonesia U-16 membungkam Iran dengan skor 2-0.

Baca juga:
– Taktik di Piala Dunia 2018 Jadi Inspirasi bagi Timnas U-19 Indonesia
– Prediksi Line-Up Indonesia Vs Iran di Piala AFC U-16

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 juga berhasil mencoreng Piala Asia U-16 dengan berhasil mempecundangi tim sehebat Timnas Iran. Lantas, apakah dengan hasil luar biasa ini membuat Timnas Indonesia U-16 mampu lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan dan menjuarai AFC U-16?

Loading...
Copyright 2016 - 2018