Harian Nusantara

iPhone XS Diklaim Jadi Ponsel Termahal Apple

Bisnis & Keuangan 83 View

Resmi-Meluncur,-Ini-Fitur-Unggulan-iPhone-XS-dan-iPhone-XS-Max

Hariannusantara.comSeperti yang kita ketahui, Apple baru saja meluncurkan dua jenis iPone terbaru mereka. Ponsel tersebut adalah iPhone XS dan XS Max. Diketahui juga, kedua jenis ponsel terbaru dari Apple tersebut disebut iPhone terbaik, tercepat, dan termahal mereka. Tentu saja melihat harganya yang sangat mahal, beberapa pengguna ‘kaget’. Sebab, 1 buah iPhone XS bisa membeli 1 buah sepeda motor harga Indonesia. Namun tahukah Anda bahwa tetap banyak orang yang tertarik dengan kedua jenis iPhone ini?

Di singapura misalnya. Dilansir dari businessinsider.sg, terjadi antrian yang cukup banyak di luar toko Apple di Orchard Road sebelum peluncuran berlangsung. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Picodi, berdasarkan harga iPhone XS 64 GB di berbagai negara, telah mengungkapkan bahwa iPhone XS, pada kenyataannya, tidak terlalu mahal untuk rata-rata orang. Studi ini menemukan bahwa warga Singapura hanya membutuhkan waktu 10,4 hari kerja untuk membeli iPhone XS 64GB, yang menelan biaya 1.649 Dollar Singapura (Rp17,9 juta).

Hal ini dikarenakan bahwa upah kotor rata-rata warga Singapura sekitar 4.232 Dollar Singapura (Rp45 juta) per bulan, menurut Departemen Tenaga Kerja. Namun angka itu belum seberapa. Dalam peringkat yang disusun sesuai penelitian, Singapura berada di ukuran 12 dari 42 negara. Menurut penelitian, warga Filipina harus mengambil waktu terlama untuk membeli iPhone XS, sekitar lebih dari 156 hari kerja.

Baca juga:
– Resmi Meluncur, Ini Fitur Unggulan iPhone XS dan iPhone XS Max
– Apple Resmi Luncurkan iPhone XR, Layar Besar Harga Murah

Sementara Swiss berada di peringkat satu dengan rata-rata hanya perlu bekerja 5,1 hari untuk membeli iPhone XS yang sama. Sebagai informasi harga untuk masing-masing seri iPhone XS ini adalah Rp 19 juta untuk iPhone XS versi 64 GB, Rp 22 juta untuk versi 256 GB, dan Rp 26 juta untuk versi 512 GB. Sedangkan untuk iPhone XS Max sendiri dibanderol seharga Rp 21 juta untuk versi 64 GB, Rp 24 juta untuk versi 256 GB, dan Rp 28 juta untuk versi 512 GB.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018