Harian Nusantara

Resmi Meluncur, Ini Fitur Unggulan iPhone XS dan iPhone XS Max

Informasi 44 View

Resmi-Meluncur,-Ini-Fitur-Unggulan-iPhone-XS-dan-iPhone-XS-Max

Hariannusantara.comKamis (13/9/2018) dinihari WIB atau Rabu (12/9/2018) pagi waktu California, secararesmi iPhone XS dan iPhone XS Max telah diperkenalkan dalam sebuah gelaran yang bertajuk ‘Gather Round‘. Dalam video yang dipamerkan, dua perangkat besutan Apple tersebut nampak elegan dengan balutan stainless steel yang kokoh atau diistilahkan sebagai ‘surgical-grade‘.

Bagian depan perangkat tersebut dibalut dengan kaca yang diklaim sebagai yang paling tahan banting jika dibandingkan dengan semua smartphone yang ada di pasaran saat ini. Perangkat iPhone yang memilki tiga pilihan warna (abu-abu, silver, emaas) ini juga telah mengalami peningkatan dari seri sebelumnya berupa sertifikasi anti-air dan anti debu yang meningkat menjadi IP68.

“Artinya pengguna bisa menenggelamkan iPhone XS ke air berkedalaman dua meter selama tiga menit,” kata Senior VP Marketing Apple, Philip Schiller, di atas panggung peluncuran Steve Jobs Theatre, Amerika Serikat.

iPhone XS hadir dalam dua varian ukuran layar, yaitu reguler dan max. Walau berbeda layar, namun keduanya mengusung desain bezelless seperti yang digunakan pada iPhone X. iPhone XS memiliki ukuran layar 5,8 inci, sedangkan iPhone XS Max memiliki layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci. Meski begitu, keduanya sama-sama memiliki kualitas layar kelas satu dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10.

Kedua perangkat teranyar Appel tersebut mengusung layar Super Retina berjenis OLED dengan kerapatan 458 ppi. iPhone XS memiliki layar dengan resolusi 2436 x 1125 piksel dengan kerapatan 458 ppi, sementara layar iPhone XS Max beresolusi 2688 x 1242 piksel. Selain perihal visual, perangkat ini juga memiliki teknologi speaker stereo, sehingga pengguna tak perlu menghubungkan ponsel dengan speaker portabel.

Untuk meningkatkan segi performa, dua perangkat besutan Apple ini mengandalkan prosesor A12 Bionic.  Prosesor ini sekaligus menjadi yang pertama menggunakan chip 7nm dengan 6,9 miliar transistor. Jika dijabarkan dalam satu prosesor tersebut terdapat 4-core core GPU, 6-core CPU, dan Neural Engine. Tiap core CPU A12 diklaim mampu menjalankan program 15 persen lebih cepat jika dibanding A11, sementara itu GPUnya 50 persen lebih baik.

Di sektor kamera, baik iPhone XS atau XS Max menggunakan modular ganda di bagian belakang bodi. Kedua kamera tersebut menggunakan kamera beresolusi 12 MP, satu menggunakan lensa wide angle dan lainnya untuk telephoto. Masing-masing kamera telah dilengkapi dengan stabilizer optikal (OIS) dan lensa 6 elemen. Bukaannya F/1.8 (wide angle) dan F/2.4 (telephoto) yang bisa melakukan zoom optikal hingga 2x. Di bagian depan, pengguna bisa berselfie ria dengan kamera beresolusi 7 MP.

Baca juga:
– Apple Resmi Luncurkan iPhone XR, Layar Besar Harga Murah
– iPhone XC Bakal Jadi Versi Termurah iPhone 2018

Di bagian baterai iPhone XS juga memiliki baterai berkapasitas mumpuni karena diklaim 30 menit lebih tahan lama jika dibanding dengan iPhone X, sementara iPhone XS Max tahan 90 menit lebih lama dibandingkan dengan iPhone X. Seperti rumor yang sudah keluar sebelumnya, dua perangkat ini juga mendukung kartu SIM ganda. Keduanya bisa sama-sama aktif atau Dual SIM Dual Standby‘.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018