Harian Nusantara

Luka Modric Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018

Olah Raga 52 View

Luka Modric Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018

Hariannusantara.comDi pentas sepakbola internasional, nama-nama besar seperti Christiano Ronaldo dan Lionel Messi memang hampir selalu mendominasi di beberapa penghargaan bergengsi. Namun di tahun 2018 ini tampaknya dominasi keduanya mulai terpatahkan. Pasalnya dalam ajang FIFA Awards 2018 baik Ronaldo maupun Messi tak membawa pulang trofi sama sekali. Pemain terbaik berdasarkan ukuran FIFA justru diberikan kepada Luka Modric.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dinobatkan sebagai pesepakbola putra terbaik FIFA 2018 pada malam penghargaan di London, Inggris. Pria berpaspor Kroasia itu menyingkirkan dua nominasi lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Mendapatkan trofi sebagai pemain terbaik diakui Modric sebagai momen terindah dalam hidupnya. Ia menyebutkan bahwa trofi tersebut bukan saja untuk dirinya tetapi juga untuk rekan-rekan setimnya di Real Madrid.

“Momen yang sangat indah berdiri di sini dengan trofi ini. Selamat kepada Cristiano dan Mo atas musim yang hebat. Ada banyak kesempatan meraihnya di masa depan. Trofi ini tidak hanya untuk saya, tetapi juga rekan-rekan di Real Madrid dan tim nasional Kroasia, serta semua pelatih yang pernah melatih saya. Terima kasih untuk keluarga yang selalu mendukung. Terima kasih juga bagi mereka yang sudah memilih saya,” ujar Luka Modric dalam pidatonya, Selasa (25/9/2018).

Baca juga:
– Ini Alasan FIFA Coret Nama Messi Dari Nominasi Pemain Terbaik Dunia
– Menang Atas Everton, Arsenal Geser Posisi Manchester United

Modric menyebut trofi tersebut menandakan bahwa semua mimpi bisa tercapai dengan kerja keras. Ia juga tak lupa berterima kasih kepada para personel Timnas Kroasia di Piala Dunia 1998 yang memberinya inspirasi sebagai pemain sepakbola. Musim 2017-2018 sungguh menjadi musim yang baik bagi Luka Modric. Sebab, ia mampu membawa timnya, Real Madrid, menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Selain itu, Modric juga mengantar Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Loading...
Copyright 2016 - 2018