Harian Nusantara

Menang Atas Everton, Arsenal Geser Posisi Manchester United

Olah Raga 35 View

Menang-Atas-Vorskla,-Arsenal-Puncaki-Klasemen-Sementara-Grup-E-Liga-Eropa

Hariannusantara.com  – Arsenal meraih tiga angka dalam menjamu Everton dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Dua gol kemenangan itu dicetak Alexandre Laccazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil ini membuat Arnal naik ke posisi enam klasmen sementara dengan raihan 12 poin, menggeser Manchester United yang mengoleksi 10 poin. Sedangkan Everton tetap di urutan 12 dengan enam angka.

Babak pertama, Arsenal langsung menguasai pertandingan. Namun pasukan dari London utara ini terlihat masih belum bisa membongkar rapatnya pertahanan Everton. Sebaliknya, Arsenal langsung kerepotan begitu tim tamu melancarkan serangan balik yang dikomando Calver Lewin. Untungnya, Petr Cech bermain bagus dengan respon cepat melindungi gawangnya. Hingga waktu jeda, kedua tim belum mampu membobol gawang lawannya.

Keluar dari kamar ganti, Arsenal kembali menebar ancaman. Menit 56, kedudukan baru berubah. Lacazzette membuka keunggulan setelah Ramsey melepas bola ke kiri Lacazzette yang kemudian menyentuh bola sekali. Ia cepat berganti posisi kemudian melepas tembakan. Bola masuk pojok atas gawang Everton, Arsenal unggul 1-0.

Baca juga:
– Menang Atas Vorskla, Arsenal Puncaki Klasemen Sementara Grup E Liga Eropa
– Arsenal Bisa Juara Liga Europa Jika Manfaatkan Pengalaman Emery?

Tiga menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan. Bola bermula dari Ozil yang lepas dari kawalan lalu melepasnya ke Ramsey yang kemudian membobol gawang Pickford. Skor menjadi 2-0 untuk Arsenal. Dalam laga tersebut, Arsenal sendiri menurunkan deretan pemain terbaiknya yakni Petr Cech, Bellerin, Mustagi, Papastathopoulos, Monreal, Torreoira, Xhaka, Ozil, Ramsey (Welbeck 83’), Aubameyang (Iwobi 69’), hingga Lacazette.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018