Bahan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Hariannusantara.com Cara menghilangkan flek hitam  banyak sekali dicari anak muda dan remaja yang mengalami masalah kepercayaan diri karena jerawat pada wajahnya. Di samping membuat tampilan wajah menjadi lebih kusam dan kurang segar, jerawat pun bisa membekas dan memberikan flek-flek hitam yang bisa bertahan hingga waktu yang sangat lama. Beruntung kini ada beberapa cara alami dan produk topikal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan flek-flek hitam tersebut.

1. Madu

Madu sendiri memang memiliki banyak khasiat, baik bagi tubuh dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada kulit wajah. Madu memiliki kandungan antibakteri yang mampu memudarkan bekas jerawat yang menghitam. Caranya mengoleskan madu pada flek hitam bekas jerawat sesaat sebelum tidur kamudian bersihkan wajah dengan air di pagi hari.

2. Lemon

Loading...

Anda juga bisa memakai air perasan lemon untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Gunakan air perasan satu buah lemon segar dan campurkan dengan satu gelas air. Campuran air dengan perasan lemon bisa kita oleskan ke kulit yang mengalami flek hitam, setelah didiamkan beberapa saat kita bisa membilasnya dengan air.

3. Lidah buaya

Bias juga dengan memakai lidah buaya untuk membersihkan dan membuat wajah lebih sehat. Gunakan batang lidah buaya dan ambil gel dari lidah buaya tersebut untuk dioleskan pada flek hitam bekas jerawat. Setelah didiamkan beberapa saat, bersihkan wajah dengan air dan jika anda melakukan hal ini rutin setiap hari, maka flek hitam jerawat pun segera hilang dan anda tidak akan lagi khawatir dengan tampilan wajah  karena masalah flek hitam bekas jerawat akan hilang dengan cepat.

4. Yoghurt atau buttermilk

Produk berbahan susu ini mengandung banyak asam laktat, yang dapat mencerahkan dan mengelupas kulit. Anda dapat menggunakan yoghurt atau buttermilk langsung ke kulit Anda seperti masker dan biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya.

5. Cuka sari apel

Kaya akan antioksidan dan mineral, cuka sari apel adalah produk rumahan yang populer digunakan untuk mengobati segala macam penyakit. Mereka yang memiliki jaringan parut dan pigmentasi biasanya menggunakan obat sederhana ini karena asam alfa hidroksi dapat menghilangkan sel kulit mati.

Baca juga:
– Merk Sabun Muka Pria Yang Ampuh Atasi Jerawat Dan Bikin Wajah Bening
– Benarkah Kebiasaan Mencuci Wajah Dengan Sabun di Pagi Hari Adalah Kebiasaan Yang Salah?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya Anda juag harus rutin melakukan beberapa langkah diatas. Misalnya saja dengan melakukannya setidaknya 2 atau 3 hari dalam seminggu. Selamat mencoba!