Harian Nusantara

Berpotensi Ramai Penonton, Laga Timnas U-16 Vs India Dipindah

Olah Raga 33 View

Berpotensi Ramai Penonton, Laga Timnas U-16 Vs India Dipindah

Hariannusantara.comPertandingan antara Timnas U-16 India melawan Indonesia dalam penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 berbah tempat. Semula pertandingan itu akan digelar di Stadion UM Arena, tetapi AFC memutuskan mengubah tempat ke Stadion Nasional Bukit Jalil. Perubahan tempat ini diputuskan karena pertimbangan jumlah penonton yang diperkirakan datang ke stadion. Stadion UM Arena hanya mampu menampung 1.000 penonton.

Padahal dalam laga kedua Indonesia melawan Vietnam, Senin 24 September 2018, ada 11.201 penonton yang memadati Stadion Bukit Jalil. Diperkirakan pertandingan Indonesia melawan India pada Kamis (27/9/2018) esok bakal sama atau malah lebih banyak lagi. Banyaknya penonton Indonesia yang datang menonton Timnas U-16, disebabkan TKI di Malaysia memang banyak.

Selain itu juga jarak Kuala Lumpur-Jakarta yang tidak jauh, membuat banyak juga masyarakat yang datang dari Indonesia. Oleh karena itu AFC telah merilis jadwal terbaru. Pertandingan antara Iran vs Vietnam yang juga berada di Grup C yang seharusnya main di Stadion Bukit Jalil, dipindah ke UM Arena. Sebaliknya Indonesia vs India dimainkan di Bukit Jalil.

Baca juga:
– Indonesia Bertengger di Puncak Klasemen Grup C Piala AFC U-16
– Indonesia Sabet Dua Gelar di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

“Saya sudah bicara dengan Sekjen PSSI, minta agar melobi tempat pertandingan dipindah. Terserah mau di mana, tapi kalau di UM Arena tidak akan menampung penonton. Kami ingin AFC memberi perhatian buat penonton Indonesia, karena kan juga mendatangkan pemasukan buat mereka,” tutur Fakhri Husaini, pelatih Timnas U-16 Indonesia.

Loading...
Copyright 2016 - 2018