Harian Nusantara

Marquez Puncaki Kelasemen MotoGP 2018, Honda Semakin di Depan

Otomotif 85 View

Naik-Podium-Utama-Di-Aragon,-Marquez-Yakin-Bakal-Jadi-Juara-Dunia-MotoGP-2018

Hariannusantara.comSetelah menang di MotoGP Aragon 2018, posisi Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak kelasemen kejuaraan MotoGP 2018 tidak tergoyahkan. Poin Marquez saat ini 246 poin, unggul 72 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di posisi kedua kelasmen MotoGP 2018. Sementara, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berada di posisi tiga dengan 159 poin. Performa Rossi terus menurun sejak GP Austria.

Di GP Austria Rossi hanya finis di posisi 6, kemudian lanjut di Misano Rossi finish di posisi 7 dan di Aragon Rossi finis di posisi 8. Performa buruk juga dialami oleh rider Yamaha lainnya Maverick Vinales. Saat ini Vinales berada di urutan 5, di mana perolehan poin Vinales sama dengan Lorenzo yakni 130 poin. Namun Lorenzo berada di posisi 4.

Yamaha boleh punya tag-line ‘Semakin di Depan’, tapi untuk kejuaraan MotoGP 2018, Honda boleh bangga semakin di depan. Semenjak beberapa musim terakhir Yamaha sendiri seakan memang kehilangan performa terbaiknya seiring dengan menurunnya performa Rossi yang gala meraih gelar juara dunia sejak beberapa tahun lalu. Sampai saat ini bahkan pihak Rossi terus mengeluhkan performa mesin motor yang ditungganginya karena gagal membawa dirinya finish pertama di setiap laga.

Baca juga:
– Naik Podium Utama Di Aragon, Marquez Yakin Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP 2018
– Terjatuh Di Lap Pertama, Lorenzo Tuding Marquez Sebagai Penyebab

Tak hanya itu, di gelaran MotoGP Aragon pada Minggu (23/9/2018) kemarin meninggalkan kesan yang cukup pahit bagi Jorge Lorenzo. Pasalnya ia harus rela tumbang di awal raace karena merasa dijegal oleh Marquez saat berada di tikungan pertama. Hal ini tentu saja membuat Lorenzo merugi pasalnya ia juga mengalami cedera yang cukup serius di bagian kaki.

Loading...
Copyright 2016 - 2018