Harian Nusantara

Terjatuh Di Lap Pertama, Lorenzo Tuding Marquez Sebagai Penyebab

Olah Raga 50 View

Jorge-Lorenzo-Ikut-Bersimpati-Atas-Teror-Bom-Surabaya

Hariannusantara.com – Jorge Lorenzo, pebalap unggulan Ducati ini mengatakan jika kegagalannya di MotoGP Aragon yang dilaksanakan pada hari Minggu (23/9/2018) lalu merupakan akibat dari ulah Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Lorenzo sendiri sebenarnya memulai balapan dengan modal yang bagus.

Seperti yang diketahui, Lorenzo memulai balapan di posisi terdepan. Namuan sayang beberapa saat setelah balapan diulai, ia terjatuh dan harus rela pulang tanpa mengantongi poin. Lorenzo mengalami higtside di tikungan 1 setelah start. Pebalap ini pun kemudian mengungkapkan penyebab ia terjatuh di MotoGP Aragon tersebut.

“Dari luar, kelihatannya seperti saya terlalu cepat memasuki tikungan, melaju melebar, terlalu miring di area yang ‘kotor’ (dirty part). Itulah mengapa saya terjatuh,” kata Lorenzo.

“Dari apa yang saya alami, saya sudah masuk di normal line (pola untuk mendapat akselerasi yang cepat) saat berbelok, sama seperti tujuh tahun terakhir di sini (Aragon),” tambah Lorenzo.

Aksi Marquez yang datang menyalip dari sisi dalam tikungan membuat Lorenzo benar-benar tak menduganya. Menurut Lorenzo, aksi Marquez tersebut dinilai sebagai serangan agresif.

“Saya melihat Marc Marquez melaju ke dalam dengan sangat agresif dan tak mencoba berbelok, karena Anda melihat dia baru berbelok saat sudah di pinggir. Saat dia melihat saya di sana, dia tak membiarkan saya lolos di tikungan itu dan saya tak punya pilihan lain selain melebar,” jelas Lorenzo.

Mantan pebalap Yamaha tersebut juga tak menyangka jika aksinya melakukan trik untuk menghindari insiden ternyata juga gagal. Ia beralasan jika ban motornya tak bekerja sesuai harapan, bannya malah terasa licin saat ia menarik gas.

“Tentu saja saya tak mengira ban belakang akan selip seperti ini, tetapi saya tak punya banyak pilihan lain. Dan di Misano lalu saya jatuh memang murni kesalahan saya, tetapi kali ini Marc Marquez sudah menghancurkan balapan saya dan kaki saya. Dia juga menghancurkan kesempatan untuk menang di sini dan juga di Thailand,” terangnya Lorenzo.

Baca juga:
– Usai Insiden di Aragon, Lorenzo Ancam Marquez
– Marquez Tak Masalah Meski Lorenzo Bakal Singgah di Honda Tahun Depan

Tak lama setelah terjatuh, Lorenzo langsung mendapatkan pertolongan dari pihak medis dan kemudian langsung diberikan perawatan. Akibat insiden tersebut, Lorenzo harus rela tulang metatarsalnya mengalami patah tulang serta dislokasi pada ibu jarinya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018