Harian Nusantara

Tips Menghilangkan Rambut Ketiak Tanpa Cukur!

Informasi 76 View

Tips Menghilangkan Rambut Ketiak Tanpa Cukur!

Hariannusantara.comMencukur adalah salah satu metode untuk menghilangkan rambut ketiak yang paling banyak dilakukan. Alasannya, hal itu bisa dilakukan di rumah, tanpa biaya mahal, serta menggunakan alat yang banyak dijual di pasaran. Kendati demikian, proses tersebut memiliki efek samping. Di antaranya menyebabkan iritasi, rambut tumbuh ke dalam, hingga hasilnya yang hanya bertahan selama 24 jam. Berikut 5 ramuan jitu penghilang bulu ketiak tanpa cukur.

Ramuan gula dan jus lemon

Gula dan lemon adalah ramuan yang dikenal ampuh menghilangkan rambut yang tak diinginkan. Keduanya dibuat menjadi seperti pasta yang digunakan untuk waxing. Meskipun prosesnya menyakitkan, hasilnya bisa bertahan hingga 4 minggu dan tak menyebabkan banyak rambut tumbuh ke dalam. Jangan lupa tambahkan madu pada ramuan yang bisa dibuat sendiri dengan microwave.

Ramuan putih telur dan tepung maizena

Ramuan yang satu ini tak hanya ampuh menghilangkan komedo tetapi juga rambut di ketiak. Caranya  tuangkan putih telur ke dalam mangkuk, tambahkan 1/2 sendok tepung maizena, 1 sendok gula, dan aduk rata. Oleskan pasta ke area berbulu dan biarkan hingga kering dengan posisi tangan terangkat . Setelah itu, ucapkan selamat tinggal pada rambut Anda dan kupas lapisannya!

Pepaya dan kunyit

Pepaya mengandung papain – enzim yang mampu menghancurkan folikel rambut dan mencegah pertumbuhan kembali. Ambil 1-2 sendok pepaya mentah lalu tumbuk, campurkan dengan setengah sendok bubuk kunyit, dan aduk rata. Oleskan di area berbulu, dan pijat dengan lembut secara menyeluruh.

Baca juga:
– Tips Mudah Untuk Mengatasi Kulit Kusam Pada Pria
– Ingin Awet Muda? Coba Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Ini

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kunyit dan soda kue. Caranya dengan mencampurkan 1 bagian kunyit, 2 sendok soda kue dengan air. Tambahkan cairannya secara bertahap sambil mencampur bahan-bahan tersebut hingga membentuk pasta tipis. Oleskan ke ketiak dan biarkan kering. Lalu gosok campuran itu dengan tangan. Selamat mencoba!

Loading...
Copyright 2016 - 2018