Harian Nusantara

Performa Mediatek Helio P22 Dan A22 Buktikan Bukan Chipset Murahan!

Informasi 70 View

Performa Mediatek Helio P22 Dan A22 Buktikan Bukan Chipset Murahan!

Hariannusantara.comXiaomi telah resmi menghadirkan Redmi 6 dan Redmi 6A sebagai smartphone baru mereka di Indonesia. Keduanya pun dibekali dengan chipset terbaru dari MediaTek, yakni Helio P22 dan A22. Walau terbilang murah, namun kemampuan MediaTek Helio P22 dan A22 tidak bisa disebut murahan. Paradigma masyarakat akan kualitas chipset buatan MediaTek memang sudah terlanjur negatif.

Namun, berkat hal itu pula, perusahaan chipset asal Negeri Tirai Bambu tersebut terus berupaya dalam menghadirkan produk yang mumpuni. MediaTek Helio P22 dan A22 adalah Chipset dengan proses manufaktur yang lebih modern, yakni 12 nm. Terlebih, kemampuan MediaTek Helio P22 dan A22 yang lainnya yang diterangkan oleh Pang Sui Yen adalah peningkatan pada CPU dan GPU yang ada di dalamnya.

“MediaTek ingin menghadirkan sesuatu yang terkini. Maka dari itu, kedua chipset ini hadir dengan proses manufaktur 12 nm, yang bisa dibilang modern di kelasnya. Kemampuan MediaTek Helio P22 dan A22 pun bisa disadari pertama kalinya dari hal ini. Dengan demikian, seperti yang kita sadari bersama, semakin kecil proses manufaktur, maka semakin baik pula kemampuan yang ditawarkannya,” jelasnya.

Baca juga:
– Dibekali Chipset Mediatek, Infinix Smart 2 Dijual Cuma Sejutaan
– Lupakan Xiaomi! Asus Punya Smartphone Murah Dengan RAM 8 GB

Pada Helio P22, pengguna akan disuguhkan dengan 8 core Cortex A53, yang mana akan dibagi dua menjadi 2 x 4. 4 core Cortex A53 akan menyuguhkan kecepatan hingga 2.0 GHz. Sementara itu, 4 core Cortex A53 yang lainnya mampu mencapai kecepatan hingga 1,5 GHz. Untuk Helio A22, MediaTek menyematkan 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan maksimal yang diraihnya adalah 2.0 GHz. Sehingga kedua chipset tersebut bisa diaplikasikan dengan dukungan RAM luas dan juga bekal kamera ganda pada sebuah smartphone.

Loading...
Copyright 2016 - 2018