Ini Rute Pawai Obor Asian Para Games 2018

Ini Rute Pawai Obor Asian Para Games 2018

Hariannusantara.comPawai Obor Asian Para Games 2018 diselenggarakan pada Minggu (30/9/2018), pukul 06.00 WIB. Pawai obor akan dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta, dan berakhir di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kasubdit Penegakan Hukum dan Pembinaan Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan sebanyak 132 personil akan melakukan pengamanan lalu lintas.

“Pawai akan dimulai dari Balai Kota dan berakhir di Kemenpora, nantinya ada 132 personil yang bertugas mengamankan lalin,” ujarnya dikutip dari laman CNNIndonesia.com, Sabtu (29/9/2018).

Rute yang akan dilalui untuk pawai obor itu adalah Balai Kota-Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan MH Thamrin – Bundaran HI – Jalan Imam Bonjol – Jalan Hos Tjokro – Jalan HR Rasuna Said – Jalan Casablanca – Jalan DR Sahardjo – Putaran Jalan Minangkabau – Jalan DR Sahardjo – TL Pancoran – Jalan Jenderal Gatot Subroto – Simpang Susun Semanggi – Sekat II – Jalan S Parman tepatnya Gedung DPR/MPR – Putaran TL Slipi – Jalan Jenderal Gatot Subroto – Naik layang Farmasi – Jalan Gerbang Pemuda – Putaran TL Lapangan Tembak dan berakhir di Gedung Kemenpora.

Baca juga:
– Seremoni Pembukaan Asian Para Games 2018 Bakal Usung Tema Kekayaan Laut
– Usai Asian Para Games 2018, Wisma Atlet Bakal Disewakan Dengan Harga Murah

Loading...

Budiyanto mengatakan akan ada pengawalan untuk pembawa obor yang dilakukan dengan roda dua, roda empat, pelari obor, hingga ambulance. Pengawalan ini akan dilakukan dari Balai Kota hingga Bundaran Patung Kuda. Sementara di kawasan dari Jalan Imam Bonjol hingga Gedung Kemenpora pengawalan dilakukan berbeda. Setidaknya terdapat mobil vorider, 10 mobil VW cabriolet yang diutamakan untuk atlet Asian Para Games, dan 20 mobil Mini Cooper yang nantinya bergabung di tengah rute seperti Kuningan dan Gatot Subroto. APG 2018 rencananya dibuka pada 6 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kegiatan olahraga itu akan berakhir pada 13 Oktober.