Harian Nusantara

Tutorial Mudah Melukis Alis Agar Terlihat Natural

Informasi 75 View

Tutorial Mudah Melukis Alis Agar Terlihat Natural

Hariannusantara.comBerpenampilan cantik merupakan idaman setiap wanita. Cantik tidak hanya asal-asalan, cantik juga perlu tau teknis dan ilmunya. Seperti halnya membuat alis. Banyak yang mengeluh sulit membuat alis yang terlihat indah dan cantik. Artikel ini mudah-mudahan bisa membantu kita untuk mempelajari bagaimana sih teknik yang benar untuk membuat alis. Yuk ikuti tahapan membuat alis berikut ini!

Rapikan Rambut Alis

Rambut alis yang tebal, tipis, ataupun botak wajib dirapikan sebelum mulai membentuk alis. Siapkan sikat khusus alis dan sisir ke bagian bawah (Ingat, ke bagian bawah ya), makabagian terluar alis akan jelas terlihat dan memudahkan untuk dibingkai pada bagian alis atas.

Tentukan Lengkungannya

Membuat lengkungan alis yang simetris yaitu dengan menentukan titik lengkungnya dahulu menggunakan rumus. Caranya, ambil kuas makeup/pulpen, posisikan di sebelah cuping hidung.

Bentuk Alis Dengan Membuat Bingkai

Ketika puncak lengkungan alis sudah diketahui, gunakan pensil alis. Arsir tepi luar alis bagian atas pelan-pelan. Gunakan warna pensil alis yang sesuai. Setelah bagian atas selesai, sisir lagi alis ke bagian atas untuk memudahkan membingkai alis bagian bawah.

Isi Bagian Dalam Alis

Gunakan pensil alis yang sama untuk mengisi alis bagian dalam. Untuk hasil terbaik, gunakan produk alis yang berbentuk gel atau pomade. Selain warnanya yang lebih menempel, produk alis jenis ini akan memberi ilusi rambut alis yang lebih tebal. Pastikan isi perlahan pada bagian pangkal dengan cara mengarsir ke arah atas (mengikuti arah tumbuh rambut).

Gunakan Foundation Untuk Membuat Pangkal Alis Lebih Lembut

Ini nih tahap yang tidak diketahui ketika akan membuat alis, terutama untuk mereka yang baru belajar dandan. Bagian pangkal alis kadang diarsir terlalu pekat, sehingga hasilnya tampak kurang alami. Kesannya kan jadi seperti alis sinchan, tebal dari pangkal hingga ujung. Untuk menghindari hal ini, pastikan arah arsiran sudah benar. Sapukan foundation dengan kuas di sekitar pangkal alis. Foundation yang digunakan harus tipis-tipis saja menggunakan kuas makeup dengan gerakan memutar.

Baca juga:
– Pesona Macao, Perpaduan Tiga Budaya Yang Cantik Abis!
– Rekomendasi Kosmetik Lokal Murah Berkualitas

Selain itu untuk membuat alis dengan kesan alami, Anda juga bisa menambahkan ilusi helaian alis menggunkaan spoolie dan sisir rambut alis mengikuti arah tumbuh. Terakhir tambahkan concealer, trik ini berfungsi juga untuk alis yang tanpa dicabut/dicukur. Concealer berguna untuk menyamarkan alis yang tumbuh di luar bingkai alis yang dibuat.

Loading...
Copyright 2016 - 2018