Golkar Siapkan Sanksi Untuk Kader Pendukung Prabowo-Sandiaga

Hariannusantara.comPartai Golkar menyiapkan sanksi kepada dua calon legislatif Golkar yang menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga. Dua caleg bernama Cepi Risma dan Fadhly itu saat ini masih berproses di Majelis Etik Golkar. Keduanya kompak mangkir dari panggilan pertama pada Kamis (27/9/2018) lalu.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menuturkan bagi kader yang melanggar keputusan partai sudah pasti akan ada tindakan. Saat ditanyakan bagaimana bentuk sanksi yang bakal diberikan, Airlangga hanya menjawab singkat. Dirinya hanya menegaskan jika masalah ini masih akan tetap berlanjut dan menunggu keputusan dari dewan tertinggi partai Golkar.

“Kalau itu sedang berproses, sanksi sudah pasti. Mereka yang melanggar keputusan Rapimnas, Munas tentu akan diambil tindakan oleh partai. To be continue,” kata Airlangga, Sabtu (29/9/2018).

Sementara itu, Menteri Perindustrian itu menegaskan dua kadernya itu tidak menggambarkan sikap resmi Partai Golkar. Airlangga menegaskan saat ini Golkar sudah berkampanye untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Loading...

Baca juga:
– Sejumlah Kader Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandiaga, Suara Golkar Terbelah?
– Prabowo-Sandiaga Tetap Berjuang Raih Simpati Warga NU

“Kita tetap seperti tadi disampaikan Partai Golkar adalah partai pertama yang mendukung Jokowi dan itu baik dalam Rapimnas maupun Munas. kemudian partai Golkar pula yang sudah on air di media dukung Jokowi dan sudah berkampanye untuk itu,” tegasnya.