Harian Nusantara

Jadi Pahlawan Kemenangan City, David Silva Tuai Pujian Guardiola

Olah Raga 37 View

Jadi Pahlawan Kemenangan City, David Silva Tuai Pujian Guardiola

Hariannusantara.comManajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat puas dengan penampilan yang ditunjukan David Silva saat menghadapi Hoffenheim pada matchday kedua Liga Champions. Guardiola bahkan mengklaim Silva sebagai pemain terbaik yang pernah dia latih.  Manchester City sukses meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini setelah membungkam perlawanan Hoffenheim dengan skor 2-1.

Pada laga yang digelar di Rhein Neckar Arena, Selasa (2/10/2018) malam WIB, City nyatanya tak meraih kemenangan tersebut dengan mudah. Pada menit pertama Hoffenheim mampu membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Ishak Belfodil. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama lantaran enam menit berselang Sergio Aguero sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Usai gol tersebut, City mencoba mengurung pertahanan Hoffenheim.

Namun pertahanan tuan rumah yang solid membuat pasukan Guardiola kesulitan mencetak gol kemenangan pada laga itu. Hingga akhirnya pada menit ke-87 pemain Hoffenheim, Stefan Posch, melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Silva untuk mencetak gol kemenangan. Sesaat setelah laga, Guardiola tak lupa memberikan pujian setinggi langit bagi Silva. Bahkan pelatih asal Catalan itu sampai menyebut Silva sebagai pemain terbaik yag pernah dia latih sepanjang kariernya sebagai manajer tim.

Baca juga:
– Paulo Dybala Cetak 3 Gol di Laga Lawan Young Boys, Juventus Tetap Perkasa Tanpa Ronaldo!
– Hot News! Marko Simic Alami Kecelakaan Mobil

“Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih sepanjang karier sebagai seorang manajer. Saya seorang pria yang beruntung memiliki banyak pemain yang merupakan bintang top di Barcelona dan Bayern Munich dan dia ada dalam daftar itu. Dalam hal mentalitas, saya suka para pemain yang hadir pada saat-saat sulit untuk melangkah maju dan berkata ‘saya ada di sini teman-teman’ dan dia adalah salah satunya,” ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

Loading...
Copyright 2016 - 2018