Harian Nusantara

Dipamerkan Dalam Video Singkat, Ponsel Lipat Lenovo Bakal Meluncur Oktober Ini?

Informasi 46 View

Dipamerkan-Dalam-Video-Singkat,-Ponsel-Lipat-Lenovo-Bakal-Meluncur-Oktober-Ini

Hariannusantara.com – Samsung, Huawei, dan Oppo beberapa waktu lalu terdengar sesumbar tengah mengerjakan proyek ponsel lipat. Bahkan, Samsung berambisi untuk menjadi pabrikan pertama yang bakal merilis inovasi ini tahun depan. Namun, jika jadwal perilisan Samsung itu benar tahun depan, agaknya vendor ini akan disalip oleh Lenovo yang dikabarkan bakal merilis ponsel lipatnya pada Oktober tahun ini.

Kabar tersebut berhembus setelah sebuah video cuplikan purwarupa ponsel lipat disebar oleh Levono. Dalam video berdurasi 10 detik tersebut, bisa dilihat dimensi ponsel ini yang memanjang dan bisa ditekuk hingga 80 derajat. Dalam akun resminya di Weibo, Lenovo dikabarkan juga menyelipkan sebuah keteranganya yang berbunyi “kami sangat luar biasa baik. Ini waktunya menunjukan diri. Sampai jumpa di bulan Oktober”. Dalam video pendek tersebut, terlihat layar sentuh ponsel lipat masih sangat responsif saat ditekuk.

Sejauh ini, belum ada informasi lain dari pihak Lenovo terkait ponsel lipatnya ini termasuk perihal spesifikasi. Di ajang Lenovo Tech World Conference pada 2016 yang lalu, untuk pertama kalinya Lenovo memamerkan konsep ponsel lipat tersebut. Jika merujuk spesifikasi yang dikeluarkan ada saat itu, ponsel lipat Lenovo akan memiliki layar seluas 4,35 inci dengan panel AMOLED. Modenonton ponsel tekuk atau mode display secara otomatis akan berubah sesuai dengan penggunaan.

Baca juga:
– Sasar Gamers, Lenovo Hadirkan Legion Y530
– Lenovo K6 Power Smartphone Dengan Baterai Besar Yang Kini Dibanderol Makin Murah!

Selain itu, ponsel lipat Lenovo ini dikabarkan akan menggunakan teknologi eSIM untuk koneksi jaringan, seperti yang dikutip dari KompasTekno, Selasa (2/10/2018). Meski begitu, kebenaran berita masih belum dikonfirmasi oleh pihak Lenovo. Pihaknya akan benar-benar meluncurkannya atau hanya memamerkan ponsel lipat besutannya tersebut.

Loading...
Copyright 2016 - 2018