Harian Nusantara

Pebalap MotoGP Turut Ucapkan Selamat untuk Juara Dunia Ana Carrasco

Olah Raga 35 View

Cetak-Sejarah,-Pebalap-Perempuan-Ini-Jadi-Juara-Dunia

Hariannusantara.comAjang balapan motor WorldSupersport 300 (WSSP300) telah mecetak sejarah baru. Pasalnya musim ini, ajang tersebut telah menelorkan sorang juara dunia perempuan untuk pertama kalinya. Ia adalah Ana Carrasco.

Terkait hal tersebut, para pebalap papan atas MotoGP pun akhirnya beramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada Carrasco. Mereka adalah Marc Marquez (pebalap Repsol Honda), Jorge Lorenzo (pebalap Ducati) serta Maverick Vinales (pebalap Movistar Yamaha). Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ana Carrasco merupakan perempuan pertama yang berhasil mencetak rekor sebagai juara dunia di ajang balap motor. Carrasco sendiri kebetulan berasal dari negara yang sama dengan ketiga pebalap papan atas MotoGP yang mengucapkan selamat, yaitu Spanyol.

Melalui insta story akun instagramnya, Marquez dipantau mengunggah ucapan selamatnya kepada Carrasco. Ia juga sempat me-retweet kicauan yang diunggah Carrasco. Kicauan yang diretweet Marquez tersebut berisikan foto selebrasi Carrasco saat memastikan gelar juara dunia di Sirkuit Magny-Cours, Perancis, Minggu (30/9/2018) lalu. Hal serupa juga dilakukan oleh Lorenzo dan juga Vinales. Dua pebalap ini sama-sama menuliskan kicauan yang berisi kata-kata selamat untuk Carrasco.

“Selamat, juara! Kau telah membuat sejarah! Nikmati harimu dan keberuntungan dalam tantangan berikutnya!” tulis Lorenzo.

Baca juga:
– Cetak Sejarah, Pebalap Perempuan Ini Jadi Juara Dunia
– Meski Tak Lagi Muda, Max Biaggi Yakin Valentino Rossi Masih Berpotensi Juara

Sementara itu, pebalap wanita yang masih berusia 21 tahun ini merupakan pebalap yang ada di bawah naungan tim DS Junior. Selama bertarung di ajang WSSP300 2018, ia mengendarai Kawasaki 400.

Loading...
Copyright 2016 - 2018