Harian Nusantara

Cetak Sejarah, Pebalap Perempuan Ini Jadi Juara Dunia

Olah Raga 36 View

Cetak-Sejarah,-Pebalap-Perempuan-Ini-Jadi-Juara-Dunia

Hariannusantara.comAjang balap motor dunia WorldSupersport 300 (WSSP300) mencatat sejarah barunya. Pasalnya, untuk pertama kalinya, gelar juara dunia di kejuaraan tersebut diraih oleh seorang pebalap perempuan bernama Ana Carrasco. Carrasco merupakan pebalap yang mendukung tim DS Junior. Perempuan tangguh 21 tahun ini tercatat sebagai perempuan pertama yang sukses meraih gelar juara dunia di suatu ajang balap motor.

Gelar juara dunia WSSP300 ini dipastikan menjadi pebalap asal Spanyol ini saat seri pamungkas yang digelar pada Minggu (30/9/2018) di Sirkuit Magny-Cours selesai dijalani. Pada sesi balapan tersebut, Carrasco mengakhiri balapan di posisi ke-13. Pebalap ini hampir saja kehilangan kesempatan menjadi juara dunia karena start di urutan belakang, yaitu urutan ke-25.

Meki begitu, keberuntungan masih menyertai Carrasco. Dua peaing terberatnya ternyata gagal tampil maksimal. Mereka adalah Scott Derou (Motoport Kawasaki) yang mengalami masalah pada motor yang ia tunggangi dan Mika Perez (Kawasaki ParkinGO Team) yang hanya berhasil finis di urutan ke-2 dan gagal meraih poin penuh untuk menggeser posisi Carrasco. Pada klasemen akhir, Carrasco tercatat memperoleh 93 poin. Perolehan tersebut hanya selisih satu poin dari pemegang posisi kedua, yaitu Perez.

Baca juga:
– Stoner: Semua Pembalap Sulit Kalahkan Marquez
– Dipecat Dari Tim Usai Aksi Tak Terpuji, Romano Fenati Bakal Tinggalkan Dunia Balap

Sementara itu, pebalap muda Indonesia yang juga ada di ajang tersebut, Galang Hendra Pratama, mengakhiri balapan WSSP300 2018 seri Prancis di urutan ke-15. Pebalap tim Biblion Yamaha Motoxracing tersebut berhasil mengoleksi 53 poin yang membawanya ada di posisi ke-10 di akhir musim ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2018