Harian Nusantara

Jauhi 5 Makanan Ini Agar Terhindari Dari Kanker Getah Bening Yang Mematikan!

Informasi 58 View

Hariannusantara.comMencegah lebih baik daripada mengobati. Penyakit kanker kelenjar getah bening adalah salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Untuk menghindari penyakit mematikan yang satu ini, kita perlu selektif dalam mengkonsumsi makanan. Berikut adalah 5 makanan yang diduga dapat memicu kanker kelenjar getah bening.

1. Makanan yang mengandung pemanis buatan

Pemanis buatan memiliki kandungan aspartame yakni senyawa kimia yang dapat terpecah menjadi racun. Kandungan ini juga dapat memicu penyakit kanker kelenjar getah bening.

2. Makanan yang mengandung pengawet

Beberapa jenis pengawet diduga sebagai pemicu berbagai macam jenis kanker. Untuk itu, pilihlah makanan yang tidak mengandung pengawet guna menghindari hal yang tak diinginkan.

3. Makanan yang dibuat dengna minyak terhidrogenasi

Minyak terhidrogenasi dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan, pasalnya minyak ini bisa meningkatkan intensitas perubahan sel menjadi sel kanker.

4. Tomat kalengan

Tomat kalengan memiliki kandungan senyawa biphenol-A yang dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker.

5. Buah yang mengandung pestisida

Buah yang terkontaminasi oleh pestisida sebaiknya dihindari karena mencuci buah saja tidak cukup untuk membersihkannya.

Baca juga:
– Ingin Awet Muda? Coba Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Ini
– Melihat Kesehatan Rahim Dari Warna Darah Menstruasi

Selain menghindari sederet makanan diatas tentunya agar terhindar dari berbagai macam penyakit juga diharuskan untuk menjalankan pola hidup sehat. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, memperbanyak sayur dan buah serta air putih. Selain itu, pastikan Anda juga meluangkan waktu 1 atau 2 hari untuk berolahraga dalam seminggu.

Loading...
Copyright 2016 - 2018