Harian Nusantara

Marc Marquez Akui Sudah Terbiasa Dengan Taktik Permainan Andrea Dovizioso

Otomotif 47 View

Naik-Podium-Utama-Di-Aragon,-Marquez-Yakin-Bakal-Jadi-Juara-Dunia-MotoGP-2018

Hariannusantara.comBerkat finis pertama pada balapan MotoGP Thailand pada Minggu (7/10/2018), Marc Marquez selangkah lebih dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2018 . Dengan tambahan 25 poin di MotoGP Thailand membuat Marc Marquez kini mengoleksi 271 poin dan menegaskan keunggulan dari pesaing terdekat Andrea Dovizioso.

Marc Marquez kini unggul sejauh 77 poin dari Andrea Dovizioso sehingga hanya perlu mempertahankan gap poin pada balapan berikutnya untuk memastikan gelar juara MotoGP. Kemenangan Marc Marquez tidak terlepas dari kesuksesannya mengantisipasi manuver Andrea Dovizioso pada tikungan terakhir sebelum garis finis. Pembalap Repsol Honda itu akhirnya bisa mengalahkan Andrea Dovizioso dalam duel tikungan terakhir Sirkuit Buriram.

Duel tikungan terakhir antara Marquez dengan Dovizioso sebelumnya sudah terjadi sebanyak tiga kali (GP Austria 2017, GP Jepang 2017, GP Qatar 2018) dan selalu dimenangi oleh nama pebalap terakhir. Kendati begitu, The Baby Alien yang kali ini berada di depan berhasil mengambil celah yang ditinggalkan Dovizioso saat akan keluar dari tikungan. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut kemudian mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangannya atas Dovizioso adalah terbiasa dengan gaya permainan sang rival.

Baca juga:
– Dari Rossi Hingga Marquez, Pembalap MotoGP Ini Beri Dukungan Untuk Gempa Sulawesi Tengah
– Marc Marquez Diprediksi Bakal Tinggalkan Honda Pasca Bergabungnya Lorenzo?

“Saya sudah hafal gaya Dovi. Saya telah tiga kali menang dengan kondisi seperti ini. Saya tidak benar-benar 100% ketika putaran terakhir karena saya pernah kalah duel dengan Ducati dan itu benar-benar mempengaruhi saya. Namun, keadaan itu malah menjadi motivasi bagi saya untuk totalitas dan berjalan dengan baik,” ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

Loading...
Copyright 2016 - 2018