Harian Nusantara

Tak Perlu Operasi Plastik, 5 Makanan Ini Ampuh Bikin Wajah Sehat Alami

Informasi 55 View

Tahukan-Anda,-Minuman-Yang-Dianggap-Sehat-Ini-Ternyata-Banyak-Mengandung-Gula

Hariannusantara.comKulit yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita yang kerap melakukan segala macam cara agar tampil cantik misalnya yang ektrem seperti operasi plastik. Namun sebenarnya tak perlu repot-repot hingga melakukan operasi plastik, kamu bisa mendapatkan wajah cantik alami dengan mengkonsumsi makanan yang alami pula.  Apa saja makanan yang dipercaya ampuh membuat wajah sehat alami?

Mencegah kulit kering dengan alpukat

Alpukat telah lama dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk merawat kesehatan dan kelembapan kulit. Selain kandungan lemak tak jenuhnya yang ampuh menurunkan risiko kekeringan pada kulit, buah bertekstur lembut ini juga memiliki kandungan yang tak kalah bermanfaat seperti vitamin E, C, hingga biotin agar kulit tampak lebih lembap dan tak berkeriput.

Tomat melindungi dari sinar matahari

Tomat juga dipercaya dapat menghilangkan serta menyamarkan noda jerawat. Hal ini karena tomat memang mengandung vitamin C dalam dosis cukup tinggi yang ampuh memperlambat kerusakan sel kulit akibat polusi maupun sengatan sinar matahari. Tak hanya membentengi kulit, vitamin C juga dibutuhkan untuk menghasilkan kolagen agar kulit lebih halus dan kencang.

Kulit lebih lentur dengan konsumsi salmon

Selain paparan radikal bebas, salah satu penyebab kulit kering dan kusam adalah kurangnya asupan lemak tak jenuh yang masuk ke dalam tubuh kita. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi asam lemak Omega-3 seperti salmon. Omega-3 berpadu dengan astaxanthin di dalam salmon sangat dibutuhkan agar kulit tetap lentur, lembap, serta untuk menyamarkan garis-garis halus yang muncul akibat penuaan.

Delima untuk cegah keriput

Sama seperti tomat, buah delima juga memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan kulit. Vitamin C yang kaya akan antioksidan ampuh mencegah kerusakan sel-sel jahat akibat radikal bebas, serta meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit sehingga lebih kenyal dan jauh dari keriput-keriput halus.

Telur untuk melembapkan kulit

Telur bisa menjadi alternatif murah untuk mendapatkan kulit yang sehat, kenyal, dan cerah. Di dalam telur terkandung protein cukup tinggi yang bermanfaat untuk membantu memulihkan sel-sel kulit dari serangan radikal bebas. Selain itu, telur juga mengandung biotin dan vitamin untuk mencegah kulit kering dan bersisik.

Baca juga:
– Mencicipi Samsung Galaxy A6 Plus, Smartphone Cantik Dengan Performa Handal
– Pesona Macao, Perpaduan Tiga Budaya Yang Cantik Abis!

Menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah memang dinilai lebih efektif karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti halnya pada operasi plastik. Namun kini dengan dalih proses yang cepat banyak yang menjadikan operasi plastik sebagai sebuah ritual kecantikan instan.

Loading...
Copyright 2016 - 2018