Harian Nusantara

Ditinggal Dua Pemain Masuk Timnas, Tubuh Persib Makin Tak Imbang

Olah Raga 58 View

Ditinggal-Dua-Pemain-Masuk-Timnas,-Tubuh-Persib-Makin-Tak-Imbang

Hariannusantara.com Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi, dua pemain Persib ini akhirnya diijinkan untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Kondisi ini membuat Persib makin tak imbang. Seperti yang diberitakan sebelumnya selain harus menjalani laga di luar Jawa tanpa penonton, beberapa pemain dari Maung Bandung dijatuhi sanksi dari Komdis PSSI beberapa waktu yang lalu. Pada 9 Oktober mendatang, Persib Bandung harus bersiap untuk menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1.

“Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi it’s ok. Saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk timnas. Kami harus menghormati karena ini untuk kepentingan negara,” kata Pelatih Persib, Mario Gomez, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (5/10/2018).

Sebagai antisipasi, pelatih asal Argentina tersebut akan menyiapkan alternatif mengisi posisi yang ditinggalkan para pemainnya tersebut. Alih-alih minder, Gomez justru sebut situasi ini sebagai ajang pembuktian para pemain muda Persib.

“Tentu saya bisa memaksimalkan semua pemain. Banyak pemain muda yang bisa kami andalkan. Kami sudah terbiasa menghadapi hal-hal semacam ini sebelumnya. Kalian bisa hitung sendiri, berapa kali tim ini bermain dengan komposisi lengkap,” ucap Gomez.

Sebelumnya buntut dari kericuhan saat laga kontra Persija 23 September lalu, tercatat ada tiga pemain Persib yang harus mendapat sanksi dari Komdia PSSI. Ketiga pemain tersebut, masing-masing diberikan sanksi larangan bermain dengan jumlah waktu beragam.

Jonatan Jesus Bauman, salah satu pemain mendapatkan sanksi larangan bermain untuk dua pertandingan. Selain itu ada Ezechiel Ndouasel yang tak boleh bermin di lima pertandingan dan Bojan Malisic yang tak diperbolehkan bermain dalam empat pertandingan. Sementra itu, ada pula satu pemain yang hanya mendapatkan teguran keras, ia adalah Ardi Idrus.

Baca juga:
– Mengenal Sosok Haringga Sirila, Jakmania Yang Tewas Dikeroyok Suporter Persib Bandung
– PSSI Resmi Jatuhkan Sanksi Untuk Persib Bandung

Tak hanya Persib, beberapa pemain Persija Jakarta juga mendapatkan sanksi serupa. Mereka adalah Sandi Darma Sute yang dikenai sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan, Ismed Sofyan suspensi tiga pertandingan, dan Renan Da Silva di dua pertandingan. Satu pemain lagi hanya mendapat teguran keras, yaitu Riko Simanjuntak.

Loading...
Copyright 2016 - 2018