Harian Nusantara

PSSI Resmi Jatuhkan Sanksi Untuk Persib Bandung

Olah Raga 86 View

FIFA Turun Tangan, 4 Nama Ini Jadi Kandidat Kuat Bakal Ketum PSSI

Hariannusantara.comPersib Bandung masih tetap memimpin klasemen sementara Liga 1 2018 usai meraih 3 angka saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018). Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib bersusah payah untuk bisa menang 3-2 dari rival kuatnya tersebut. Hasil ini membuat Maung Bandung semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 44 angka hingga pekan ke-23.

Persib kini dibayangi oleh PSM Makassar yang menguntit di posisi kedua dengan jarak 6 angka. Namun perjalanan anak asuh Mario Gomez ini untuk bisa menjaga jarak sepertinya akan semakin sulit dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, PSSI baru saja menjatuhkan sanksi kepada klub kebanggan masyarakat Jawa Barat ini. Dilansir dari laman Bola.com, Senin (24/9/2018), dijatuhi 3 hukuman sekaligus. Sanksi ini merupakan imbas dari laga sebelumnya.

Sanksi pertama dijatuhkan untuk Patrich Wanggai yang didakwa dengan sengaja menginjak pemain Mitra Kukar. Wanggai pun terkena sanksi larangan bermain selama 3 laga dan denda Rp10 juta. Persib juga mendapatkan sanksi karena ulah Bobotoh yang melakukan pelemparan saat menjamu Arema FC. Ulah bengal ini membuat manajemen harus menebus kesalahan dengan membayar Rp 50 juta.

Baca juga:
– Big Match Persib Kontra Persija Dijaga Ribuan Polisi
– The Jack Dikeroyok Sampai Meninggal, Kapten Persija Ikut Emosi!

Panpel Persib juga didakwa melakukan pelanggaran dengan membiarkan orang yang tidak berkepentingan masuk ke ruang ganti saat jeda. Hal ini pun membuat Persib harus merogoh kocek lagi sebanyak Rp 50 juta. Namun, Komdis PSSI belum menentukan langkah ataupun sanksi untuk Persib terkait tewasnya Haringga Sirilla. Anggota Jakmania tersebut tewas akibat dikeroyok Bobotoh di Stadion GBLA jelang laga pekan ke-23.

Loading...
Copyright 2016 - 2018