Harian Nusantara

Daftar Atlet Muda Indonesia Dalam ‘YOG 2018’, Vinatasari Nur Raih Medali Pertama

Olah Raga 26 View

Daftar-Atlet-Muda-Indonesia-Dalam-YOG-2018,-Vinatasari-Nur-Raih-Medali-Pertama

Hariannusantara.com – Vinatasari Nur, salah satu atlet angkat besi putri Indonesia telah menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia di ajang ‘Youth Olympic Games (YOG) 2018’ yang diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina. Selasa (9/10/2018) lalu, Vina berhasil mendapatkan medali perunggu dengan akumulasi beban diangkat seberat 162 kg dalam dua babak.

Atlet berusia 17 tahun ini harus rela diungguli oleh Baltag Sabina, atlet asal Rumania di posisi pertama dan Junkar Acero, atlet asal Kolombia di posisi kedua. Meski begitu, Vina mengaku tetap bangga dengn prestasi yang berhasil diraihnya tersebut.

“Saya ingin mengajak teman-teman yang lain untuk optimis dan terus berlatih dalam mencapai mimpi,” kata Vina pada keterangan tertulis dalam situs Kementerian Luar Negeri.

Informasi ini juga diberikan oleh pihak Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) Buenos Aires melalui akun resmi Twitternya, @KBRIBuenosAires. Sebagai informasi, Indonesia mengirimkan total 18 atlet ke ajang ‘YOG 2018’. Para atlet tersebut akan bertanding di delapan cabang olahraga, seperti golf, angkat besi, renang, bulu tangkis, menembak, voli, atletik, dan basket.

‘YOG 2018′ sendiri akan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang. Acara tersebut akan diikuti oleh 206 negara, dimana para pesertanya berusia 14 hingga 18 tahun. Berdasarkan informasi yang telah disampaikan,’ Youth Olympic Games’ ini bakal mempertandingkan 32 cabang olahraga dengan 241 nomor.

Baca juga:
– Usai Asian Para Games 2018, Wisma Atlet Bakal Disewakan Dengan Harga Murah
– Pernah Harumkan Indonesia, 3 Atlet Ini Pindah Warga Negara Untuk Bela Negara Lain

Berikut 18 atlet muda Indonesia beserta cabang olahraga yang diikuti:

  1. Atletik Diva Renatta Jayadi (Putri) Adi Ramli Sidiq (Putra)
  2. Badminton Maharani Sekar Batari (Putri) Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbai (Putra)
  3. Renang Adinda Larasati Dewi Kirana (Putri) Azzhara Permatahani (Putri) Farrel Armandio Tangkas (Putra) Azel Zelmi Arialingga (Putra)
  4. Basket 3×3 Ni Putu Eka Liana Febiananda (Putri) Michelle Kurniawan (Putri) Hoo Valencia Angelique Pramono (Putri) Nathania Claresta Orville (Putri)
  5. Voli Pantai Bintang Akbar (Putra) Danang Herlambang (Putra)
  6. Menembak Muhammad Naufal Mahardika (Putra)
  7. Angkat Besi Nur Vinatasari (Putri) Albin Andrean Putra (Putra)
  8. Golf Ribka Vania (Putri)
Loading...
Copyright 2016 - 2018