Harian Nusantara

Marc Marquez Bakal Susul Rekor Juaranya, Begini Tanggapan Rossi!

Otomotif 42 View

hariannusantara.com

Hariannusantara.comSetiap tahun, penampilan Marc Marquez semakin meningkat. Selama lima tahun berada di kelas utama MotoGP, pembalap asal Spanyol itu hanya kehilangan satu kali kesempatan untuk meraih gelar juara dunia pada 2015. Sementara empat musim diantaranya (2013, 2014, 2016, 2017) Marc berhasil memperoleh gelar juara dunia MotoGP sekaligus mencetak rekor baru setiap tahunnya.

Namun sayang, karena pada musim 2015 Marc sering sial hingga kehilangan harapan untuk jadi juara. Ketika itu ia sering kali mengalami crash sehingga ia kehilangan banyak peluang untuk menjadi juara. Gelar juara dunia pada saat itu diraih oleh Jorge Lorenzo yang berhasil menggeser Valentino Rossi. Saat ini, Marc Marquez kian dekat untuk melengkapi gelar juara ke lima di kelas utama MotoGP. Dia selalu tampil di barisan depan, bersaing dengan yang tercepat hingga memenangkan balapan.

Melihat kondisi tersebut, Rossi pun gerah, Marquez hanya terpaut tiga trofi dari Rossi. Menanggapi kemungkinan Marc akan menggeser gelar juara nya, Rossi mengatakan tak terlalu khawatir. Saat ini, Rossi masih dengan posisi sembilan gelar juara dunia di kelas yang berbeda. Rossi selalu gagal untuk menggenapi perolehan gelar juara menjadi 10. Ada satu penyesalan yang masih mengganjal di pikirannya saat ini, yaitu ketika dia gagal meraih juara dunia pada tahun 2006 lalu.

Baca juga:
– Marc Marquez Akui Sudah Terbiasa Dengan Taktik Permainan Andrea Dovizioso
– Dari Rossi Hingga Marquez, Pembalap MotoGP Ini Beri Dukungan Untuk Gempa Sulawesi Tengah

“Saya pikir, jika anda melihat sejumlah angka, Marc bisa mengalahkan rekor saya. Tapi saya tidak khawatir, karena jika anda menonton karir saya, maka saya masih yang terbaik. Mungkin penyesalan terbesar saya adalah ketika tidak memenangkan gelar juara di Valencia pada 2006. ketika itu, saya membuat kesalahan,” tegas Rossi.

Loading...
Copyright 2016 - 2018