Harian Nusantara

Sampaoli Yakin Messi Masih Berpeluang Raih Trofi Piala Dunia

Olah Raga 43 View

Di-Balik-Gol-Kemenangan-Argentina,-Marcos-Rojo Ungkap-Ada-Andil-Messi

Hariannusantara.comMantan pelatih Tim Nasional Argentina, Jorge Sampaoli, yakin bahwa masih sangat berpeluang untuk meraih trofi Piala Dunia mendatang, yakni 2022 di Qatar. Ia percaya hal itu dapat terwujud jika skuad Argentina dapat berbenah diri serta memperkuat mental mereka dengan baik. Berbagai penghargaan baik di level klub maupun individu sudah pernah dicicip Messi selama berkarier di dunia sepakbola.

Akan tetapi, ada satu penghargaan yang belum pernah La Pulga (julukan Messi ) dapatkan, yakni trofi Piala Dunia. Messi yang sudah empat kali tampil di ajang sepakbola paling prestisius di dunia itu selalu gagal untuk keluar sebagai juara. Terbaru, tepatnya pada Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, Messi dan kawan-kawan hanya mampu mencapai babak 16 besar usai kalah 3-4 dari Prancis. Prestasi Argentina tersebut tentu sangat buruk jika dibandingkan pada edisi sebelumnya, yakni Piala 2014 di mana La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) mampu mencapai partai puncak.

Karena kegagalan kesekian kalinya itu, Messi dikabarkan belum memutuskan apakah akan kembali atau tidak untuk membela Timnas Argentina. Akan tetapi, Sampaoli yang pernah melatih Messi itu merasa bahwa mantan pemain bintangnya itu masih sangat mungkin untuk menjadi pemain yang dapat mengangkat trofi Piala Dunia. Ia percaya hal itu dapat terjadi, namun semuanya butuh proses.

Baca juga;
– Cetak Dua Gol Saat Kontra Hotspur, Ernerto Akui Messi Sedang Bahagia
– The Next Ricardo Kaka Resmi Gabung AC Milan

“Tentu saja dia (Messi) masih bisa (untuk memenangkan trofi Piala Dunia). Akan tetapi, hal itu butuh proses, melihat dari apa yang terjadi sekarang-sekarang ini. Proses itu bukan untuk dipecahkan, namun untuk diperbaiki. Untuk Piala Dunia atau Copa Amerika mendatang, harus ada perbaikan di organisasi, kepercayaan diri yang tinggi, dan untuk mengetahui apa yang perlu dilakukan ke depannya,” jelas Sampaoli, seperti disadur dari Sportskeeda, Rabu (10/10/2018).

Loading...
Copyright 2016 - 2018