Harian Nusantara

Barcelona Bakal Jaring Bek Ajax Di Akhir Musim Nanti

Olah Raga 40 View

Barcelona-Bakal-Jaring-Bek-Ajax-Di-Akhir-Musim-Nanti

Matthijs de Ligt

Hariannusantara.com – Matthijs de Ligt, bek muda dari Ajax Amsterdam ini dikabarkan tengah diincar oleh Barcelona. Klub ini diketahui memang belum begitu puas dengan skuat di lini belakang mereka. Lini belakang Barcelona dinilai masih kacau, terlihat dari hasil tiga kali imbang dan satu kali kalah saat tanding di La Liga belakangan ini.

Barcelona ini menempatkan de Light sebagai penopang Gerard Pique yang kerap melakukan blunder. Bahkan, kabar menyebutkan jika guna memantau keberadaan de Light, direktur teknik Barcelona sudah diterbangkan ke Amsterdam. Selain untuk memperkuat kerapuhan di lini belakang, tujuan Barcelona mendatangkan de Light adalah memiliki pemain yang kuat di kaki kanan untuk posisi bek. Maklum saja, para pemain andalan seperti Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Thoma Vermaelen semuanya kuat di kaki kirinya.

Diharapkan pula, de Light akan langsung kompetitif dan menunjukkan penampialn terbaiknya. Hal tersebut bisa membuatnya tampil sebagai pemain inti sehingga Pique bisa sedikit beristirahat. Terkait dengan keinginan tersebut, Barcelona agaknya harus sedikit bersabar hingga akhir musim. Maklum saja, de Light masih memiliki kontrak hingga akhir musim nanti.

Jika benar Barcelona akan mendatangkan de Light di akhir musim, kemungkinan skenario yang akan terjadi yaitu pelepasan Vermaelen yang akhir musim ini kontraknya memang sudah habis. Perpanjangan kontrak Vermaelen sendiri belum direncanakan oleh Barcelona.

Baca juga:
– Mengenal Lebih Jauh Pelatih Sevilla yang Sukses Pecundangi Madrid Dan Barcelona
– Messi: Semua Gelar Bakal Ada Di Tangan Barcelona Musim Ini

Sebelumnya, Barcelona sudah mendatangkan Cristian Lenglet yang diharapkan bisa memperkokoh posisi bek tengah. Namun kenyataan berkata lain, Lenglet belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Barcelona juga membutuhkan sosok bek muda yang bisa menjdi pelapis untuk Pique.

Loading...
Copyright 2016 - 2018