Harian Nusantara

Masih Menjadi Teka-Teki, Inikah Alasan Sebenarnya Zidane Hengkang Dari Real Mdrid?

Olah Raga 41 View

Putuskan-Hengkang-Dari-Real-Madrid,-Zidane-Jadi-Trending-Topic-Dunia.

Hariannusantara.comAkhir musim lalu, Zinedine Zidane memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid. Keputusan mendadak tersebut sukses membuat publik bertanya-tanya perihal alasan dari sang pelatih. Ada rumor yang mengatakan jika pengunduran dirinya berhubungan dengan permasalahan antara Zidane dengan Gareth Bale, salah satu bintangnya.

Sebelum memutuskan mengundurkan diri, musim lalu Zidane berhasil menyumbangkan gelar Liga Champions untuk Real Madrid. Gelar tersebut juga merupakan gelar ketiganya selama bergabung dengan Los Merengues dalam 2,5 tahun karirnya.

Prestasi yang berhasil ditorehkan Zidane ini membuat publik yakin jika ia akan bertahan di Real Madrid dalam jangka waktu yang lama. Namun, hal mengejutkn justru terjadi. Setelah berhasil mempersembahkan gelar tersebut, ia justru memutuskan untuk hengkang dari jabatannya sebagai pelatih.

Atas keputusannya yang dinilai mendadak tersebut, Zidane kemudian sempat mengungkapkan alasan hengkngnya dirinya dari Real Madrid. Menurut pandangnnya, perubahan dalam skuat Real Madrid harus dilakukan setelah mereka berhasil meraih banyak prestasi.

“Apa yang saya pikirkan adalah tim ini harus terus menjadi pemenang tapi saya rasa itu membutuhkan perubahan, harus ada sebuah perubahan dan saya pikir itulah mengapa saya memutuskan hal ini,” ungkap Zidane dulu kepada BBC Sport.

Meski demikian, beberapa spekulasi perihal alasannya meninggalkan Real Madrid masih terus menghantui publik. Baru-baru ini, alasan kepergian yang dikarenakan Garet Bale kembali mencuat melalui klaim El Pais via Moundo Deportivo. Menurut laporan tersebut, pria 46 tahun tersebut ingin Madrid menyingkirkan Bale di musi panas lalu. Florentino Perez sebagai Presiden Madrid juga sudah menyetujuinya. Kejadian ini diyakini terjadi beberapa saat sebelum laga fnal Liga Champions lalu.

Dalam laga tersebut, Bale ternyata menunjukkan performa apik dengan dua gol yang berhasil ia ciptakan. Padahal ia masuk bukan sebagai starter, namun sebagai pemain pengganti. Kenyataan ini membuat Florentino berubah pikiran dan berkata kepada Zidane jika Bale lebih baik dibandingkan dengan Ronaldo.

Baca juga:
– Real Madrid Siapkan Raul Gonzalez Gantikan Zidane?
– Sepeninggal Zidane, Gareth Bale Ragu Pindah Ke MU

Padahal pada saat itu Zidane sendiri ingin melepas Bale dengan mahar mencapai 100 juta Euro untuk bisa mendapatkan penyerang berkualitas lain sekelas Mohamed Salah atau Eden Hazard. Karena alasan itulah Zidane diyakini memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid kala itu.

Loading...
Copyright 2016 - 2018