Gelandang Asal Prancis Ini Pilih Perkuat Timnas Afrika Tengah

Gelandang Asal Prancis Ini Pilih Perkuat Timnas Afrika Tengah

Gelandang Asal Prancis Ini Pilih Perkuat Timnas Afrika Tengah

Hariannusantara.comGelandang asal Prancis yang kini membela klub Valencia, Geoffrey Kondogbia, akan bermain untuk memperkuat timnas Republik Afrika Tengah dibandingkan dengan negara kelahirannya.  Geoffrey Kondogbia siap ‘membelot’ untuk memperkuat timnas Republik Afrika Tengah mulai pekan ini. Gelandang kekar berusia 25 tahun itu lahir di Nemours, Prancis, memulai karier di sana, bahkan pernah berseragam timnas Prancis sejak level junior.

Selain memiliki paspor Prancis, Kondogbia punya hak mewakili Rep. Afrika Tengah, yang merupakan negara asal leluhurnya. Dia bersama Paul Pogba menjadi kunci lini tengah timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia U-20 edisi 2013. Akan tetapi, seiring pertambahan usia, nasib dua gelandang tangguh itu berseberangan. Pogba stabil menjadi andalan timnas Prancis sampai kini mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Geoffrey Kondogbia cuma mengoleksi lima penampilan buat tim senior Les Bleus dalam lima tahun terakhir. Dikutip dari laman Sportmediaset, kegagalan menembus skuat utama timnas Prancis itulah yang mendorong Kondogbia beralih haluan untuk membela tanah leluhurnya di Afrika Tengah. Aturan FIFA mendukung Geoffrey Kondogbia pindah tim nasional karena seluruh penampilannya untuk timnas senior Prancis terjadi pada laga persahabatan atau non-kompetitif.

Baca juga:
– Cetak Sejarah, Mbappe Kalahkan Para Legenda Prancis Lewat Gol Ke-10
– Joachim Loew Dikritik Michael Ballack, Toni Kroos Bela Sang Pelatih

Loading...

Eks pemain Inter Milan itu siap melakoni debut buat timnas Republik Afrika Tengah saat menghadapi Pantai Gading. Kedua tim akan berlaga pada ajang Kualifikasi Piala Afrika 2019 dalam dua pertemuan, 12 dan 16 Oktober 2018. Banyak yang berharap agar kiprah Geofrrey di timnas Republik Afrika Tengah itu bisa bersinar dan membawa piala-piala bergengsi di kejuaraan dunia.