Harian Nusantara

Khofifah Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Ma-ruf Bersama Jaringan Santri Nasional di Malaysia

Nasional 36 View

Khofifah-Sulitnya-Medan-Jadi-Sebab-Lambatnya-Proses-Evakuasi-Longsor-di-Ponorogo

Hariannusantara.com –Khofifah Indar Parawansa menghadiri deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional Perwakilan Malaysia untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kuala Lumpur pada Minggu (21/10/2018). Jaringan Kiai-Santri Nasional Malaysia menargetkan meraup 80 persen dukungan suara WNI di Malaysia untuk Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi yang dilakukan di Hotel Adamson Chow Kit tersebut dilakukan usai pelantikan tiga ranting Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Malaysia oleh Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU.

Acara deklarasi diawali dengan istighotsah yang dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto KH Asep Saifuddin dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan “Yaa Lal Wathon”. Setelah itu dilanjutkan sambutan Ketua Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Malaysia Nur Alamin dilanjutkan sambutan Ketua Umum JKSN Drs H Roziki MM MBA yang juga mantan Kakanwil Depag Jatim.

Nur Alamin mengatakan, JKSN Malaysia beranggotakan santri, mahasiswa dan paguyuban WNI yang ingin memberikan sumbangan kepada Indonesia dalam berdemokrasi dengan memilih pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Sementara itu Ketua Umum JKSN HM Roziqi mengatakan, kelahiran JKSN merupakan ide dari Khofifah Indar Parawansa yang juga merupakan Ketua Dewan Pengarah JKSN serta merupakan Gubernur Jawa Timur terpilih dari NU dan wanita yang pertama kali.

“Ini merupakan jaringan relawan pemenangan Ibu Khofifah dalam Pilgub Jatim yang masih terhubung. Kami mengharapkan ukhuwah dengan JKSN Malaysia agar terus terjaga sehingga bisa terus berkomunikasi,” katanya.

Baca juga:
– Jokowi Sebut Kemenangan Di Jateng Penting
– Jokowi Komentari Klaim Besarnya BPJS Kesehatan Untuk Penyakit Jantung

Pelantikan diwarnai dengan menyanyikan lagu “Jokowi Wae” (Jokowi Saja) oleh para peserta yang mengenakan baju putih sembari melambai-lambaikan bendera Merah Putih dan bendera JKSN pada tangan kiri serta kanan. Menurut leaflet yang dibagikan ke peserta, JKSN merupakan organisasi para relawan yang digerakkan para kiai dan bu nyai serta para santri dengan melaksanakan aktifitas konstruktif demi masyarakat adil dan makmur.

Loading...
Copyright 2016 - 2018