Harian Nusantara

Gregoria Berpotensi Masuk Jajaran Pebulutangkis Elite

Olah Raga 34 View

Georgia Mariska Tunjung Melaju Ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2018

Hariannusantara.comKepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan, Gregoria Mariska Tunjung memiliki semua modal untuk menjadi tunggal putri level elite dunia di masa depan. Hal itu dikatakan Susy merujuk pada grafik permainan Gregoria yang dibeberapa turnamen terakhir terus meningkat. Pebulutangkis 19 tahun itu juga dinilai sudah lebih dewasa dalam memegang tanggung jawab.

Teranyar, Gregoria kembali membuat kejutan setelah untuk pertama kalinya melaju ke semifinal turnamen level BWF World Tour Super 750 saat turun di Denmark Open 2018. Sebelumnya, tunggal putri asal Wonogiri, Jawa Tengah itu juga sempat menancapkan milestone saat memastikan lolos ke semifinal Thailand Open 2018 yang merupakan turnamen berlevel BWF World Tour Super 500.

“Ini kemajuan dari Jorji (sapaan akrab Gregoria). Disamping punya potensi, dirinya juga memiliki kemauan. Sekarang dia diberikan latihan apa saja mau terima dan melakukan, ini juga jadi bekal buat dia. Jorji menyadari bahwa untuk menjadi juara itu tidak mudah,” ujar Susy dikutip dari laman Suara.com, Senin (22/10/2018).

Baca juga:
– Kekecewaan Takeshi Kamura Usai Kalah Dari Minions Di Final Denmark Open 2018
– Fakta Menarik Laga Final The Minions Di Denmark Open 2018

Susy menerangkan, perjuangan Gregoria mencapai babak semifinal Denmark Open 2018 menjadi cerminan jika dirinya semakin dewasa di atas lapangan. Meski secara fisik kurang prima karena dibekap cedera pinggang sejak babak kedua, Gregoria masih mampu menumbangkan dua wakil tuan rumah, yakni Mia Blichfeldt dan Line Hojmark Kjaersfeldt. Kekalahannya atas Saina Nehwal (India) di semifinal juga sedikit banyak karena faktor cedera yang masih belum pulih sepenuhnya. Lebih jauh, Susy punya keyakinan jika terus konsisten dengan apa yang dikerjakannya sekarang, Gregoria bisa menjadi ‘mutiara’ tunggal putri Indonesia di masa mendatang.

Loading...
Copyright 2016 - 2018