Harian Nusantara

Indonesia Lolos Ke Perempat Final Piala U-19 Asia

Olah Raga 32 View

Taktik di Piala Dunia 2018 Jadi Inspirasi bagi Timnas U-19 Indonesia

Hariannusantara.comKabar baik datang dari gelaran Piala U-19 Asia. Dimana Indonesia telah memastikan satu tiket di perempat final mendatang. Dibalik kesuksessan Timas U-19 ini ada cerita yang cukup menarik. Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengungkapkan alasan menarik Saddil Ramdani saat melawan Uni Emirat Arab dalam laga terakhir Grup A Piala Asia atau Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2018.

Saat itu Timnas membutuhkan bek itu setelah Nurhidayat Haji Haris diganjar kartu merah. Ketika itu, Saddil Ramdani menuju bangku cadangan pada menit ke-55 dan digantikan oleh bek tengah Indra Mustafa. Menurut pelatih asal Sumatera Barat tersebut, dirinya dan pelatih sebelumnya tidak memperkirakan pemainnya dikartu-merah dan karenanya tidak merencanakan strategi pergantian pemain untuk kondisi itu.

Indra sebagai pelatih pun harus lekas memutar otak demi menemukan caranya agar keseimbangan tim tidak terganggu ketika satu pemain keluar. Keputusan Indra untuk memasukkan Indra Mustafa ternyata berbuah manis. Timnas U-19 Indonesia berhasil bertahan dengan baik dari gempuran para pemain UEA usai Nurhidayat Haji Haris diusir pada menit ke-53.

Baca juga:
– Mantan Defender Barcelona Bakal Perkuat Lazio
– Kalahkan Timnas U-19, Pelatih Qatar Diganjar Kartu Merah

Atas hasil ini, tim nasional sepak bola U-19 Indonesia lolos ke perempat final Piala U-19 Asia 2018 usai menaklukkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 di laga pamungkas Grup A, Rabu, berkat gol tunggal gelandang Witan Sulaeman di menit ke-23. Indonesia lolos sebagai peringkat kedua Grup A, di bawah Qatar yang unggul agresivitas “head to head”. Di perempat final, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi juara Grup B sekaligus kampiun Piala U-19 Asia tahun 2016, Jepang pada Ahad, 28 Oktober, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Loading...
Copyright 2016 - 2018