Harian Nusantara

Ponsel Gaming Asus ROG Mulai Dijual Global, Kapan meluncur Ke Indonesia?

Informasi 36 View

Ponsel-Gaming-Asus-ROG-Mulai-Dijual-Global,-Kapan-meluncur-Ke-Indonesia

Asus ROG

Hariannusantara.comJuni 2018 lalu, Asus sudah memperkenalkan ponsel gaming besutanya yang diberi nama Asus ROG saat gelaran Computex 2018 di Taipei. Selang beberapa bulan, ponsel dengan spesifikasi tinggi yang dikhusukan untuk bermain game ini akhirnya sudah bisa dipesan, terhitung minggu ini. Namun sayang, pemesanan sementara masih berkisar di Amerika Serikat.

Akhir pekan lalu situs e-commerce Amazon, situs resmi Asus, dan Microsoft Store sudah mulai membuka tahap pemesanan ponsel gaming tersebut. Dalam situs, diketahui jika perangkat canggih ii dibaderol dengan harga sekitar 899 dolar AS atau sekitar Rp 13,6 jutaa untuk varian Asus ROG Phone dengan storage 128 GB. Sedangka varian dengan storage 512 GB dibaderol dengan harga 1.099 dolar atau sekitar Rp 16,7 jutaan.

Harga yang ditawarkan tersebut sudah mencangkup bundel cooling akan tetapi belum termasuk aksesori tambahan lalin untuk ponsel pintar ini. Diketahui, Asus juga melengkapi ROG Phone ini dengan beberapa aksesori pelengkap seperti controller serupa gamepad (GameVice Control), desktop dock hingga twin view degan layar kedua mirip konsol game handheld yag dijual secara terpisah.

Dirangkum dari SlashGear, Rabu (24/10/2018), Asus ROG Phone akan mulai dikirim ke pemesan yang ada di AS sekitar 29 Oktober mendatang. Sebelumnya kabar menyebutkan jika ROG Phoe ini sudah mulai dijual di negeri asalnya, Taiwan pada awal Oktober lalu. Beberapa negara lain seperti Inggris atau Filipina dikabarkan akan menyusul di bulan Oktober ini juga. Namun untuk Indonesia, belum ada informasi yang membocorkan kapan kemungkinan Asus ROG Phone akan resmi meluncur.

Menurut penuturan Jimmy Lin, South East Regional Director Asus, ponsel gaming ini rencananya akan masuk ke pasar Indonesia pada kuartal IV 2018

“Tapi jadwal pastinya belum kami tentukan,” ujar Lin.

Saat tiba di Indonesia kelak, Asus ROG boleh jadi akan menjadi pelopor pasar baru yang sebelumnya belum perah ada di Indonesia, yaitu posel gaming kelas atas. Di lain tempat, Muhammad Firman selaku Head of Public Relations and E-Marketing Asus Indonesia menerangkan jika Asus ROG Phone ini belum memenuhi persyaratan Tingkat Kadungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen untuk bisa dipasarkan di Indonesia.

Masih menurut Firma, terkait dengan hal tersebut, Asus akan menempuh pemenuhan TKD dari kombinasi jalur hardware melalui perakita di Indonesia dan software.

“Kami sedang mengusahakan. Mungkin akan ditambah dengan aplikasi lokal,” ujarnya.

Baca juga:
– Review Asus Zenfone 5Z, Flagship Bertenaga Dengan Snapdragon 845
–  Review Asus Zenfone 5Z, Flagship Bertenaga Dengan Snapdragon 845

Sementara itu, Asus ROG ini diketahui memiliki layar dengan ukuran 6 inci dengan dapur pacu yang menggunaka Snapdragon 845 yang ditingkatkan kecepatannya lebih lanjut lewat overclock. Di komponen lain ada RAM 8 GB, storage 128 GB atau 512 GB, baterai 4.000 mAh dengan fast charging, kamera depan 8 MP serta kamera ganda 12 MP dan 8 MP di bodi belakang.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018